Review Kijang Super Grand Extra Kelebihan dan Spesifikasinya

Review kijang super grand extra kami lakukan untuk kalian yang akan membeli mobil ini. Biasanya mobil satu ini terkenal dengan nama kijang grand extra. Produksi tahun 1986 hingga 1997 dikeluarkan untuk menggantikan Toyota Kijang Kotak. Kemudian setelah masa produksi berakhir, Toyota Kijang Kapsul menjadi pengganti dari Kijang Super. Tampilan pada Kijang Super memiliki ciri khas yang unik sehingga siapapun yang melihatnya akan tertarik. Bagaimana tidak, tampilan dengan nuansa klasik mampu membuat mata terus tertuju padanya. Tak ayal, mobil yang satu ini masih populer dan banyak memiliki peminat hingga abad 21 sekalipun.

Pada bagian interior akan cocok sekali bagi keluarga. Karena luas dan leluasa serta nyaman sekali untuk bepergian jauh. Bagi yang suka dengan modifikasi, Kijang Super adalah jawabannya. Mengapa tidak, mobil ini memiliki banyak sisi modifikasi sehingga membuatnya unik. Penncinta barang klasik juga akan sangat menyukai mobil satu ini. Pasalnya, eksterior yang lebih mengedepankan tampilan klasik membuatnya sangat berbeda dari yang lainnya. Semakin tertarik bukan? Yuk simak review kijang super grand extra berikut. Kami akan menjelaskan mengenai kelebihan  dan kekurangannya.

  1. Irit Bahan Bakar Minyak

Review Kijang Super Grand Extra
Sumber: website seva

Kelebihan pertama yang akan kami jelaskan yaitu pada bagian yang menjadi pokok harus ada pada sebuah kendaraan. BBM menjadi sangat penting karena merupakan penggerak utama. Banyak orang yang memimpikan memiliki kendaraan dengan konsumsi bahan bakar yang irit.

Dengan bahan bakar yang irit akan mengurangi pengeluaran yang harus kalian bayarkan. Meskipun mobil unik ini menggunakan mesin yang berjenis karburator, namun siapa sangka irit sekali dalam hal bahan bakar. Kapasitas tanki Kijang Grand Extra mencapai 55 liter sehingga kalian tidak perlu khawatir akan kehabisan bensin.

  1. Interior Kabin Luas Dan Nyaman

Sumber: website harga.web

Bagi kamu pencinta kabin bagian dalam yang luas dan nyaman. Mobil Kijang ini bisa menjadi pertimbangan untuk dibeli. Siapa sangka kapasitas penumpang yang dapat diangkut sejumlah 9 orang. Ini merupakan kabar gembira bagi kamu yang ingin menggunakannya bersama keluarga. Selain nyaman namun juga bisa memberikan cukup ruang tanpa harus berdesak-desakan.

Baca Juga ini Ya !! =>  Cara Merawat Aki Mobil Supaya Panjang Umur dan Tetap Berfungsi

Menikmati jalan yang indah sembari bercengkrama dengan orang tersayang saat berada dalam mobil merupakan impian banyak orang. Jok yang tersedia juga nyaman dan luas serta memberikan rasa aman dengan fitur-fitur interior. Review kijang super grand extra ini akan membantu kamu.

  1. Sperepart Ada Dimana-mana Dan Melimpah

Review Kijang Super Grand Extra
Sumber: website mobilmo

Kabar baik ini membuat banyak pemilik mobil jenis ini bahagia. Bagaimana tidak, tak perlu khawatir lagi jika terjadi apa-apa saat perjalanan. Kalian bisa dengan mudah menemukan sperepart dimana saja. Bahkan saat berada ditempat yang tidak kalian kenal sekalipun. Hal ini karena mobil Kijang ini memiliki banyak pengguna dan masih terkenal.

Suku cadang menjadi bagian mesin yang paling penting untuk memperbaiki kendaraan yang sedang mengalami kerusakan. Tiap mobil pasti membutuhkan bagian ini sehingga dengan dapat menemukannya dimana saja menjadi kelebihan tersendiri.

  1. Eksterior Yang Gagah Nan Klasik

Sumber: website mobilretroklasik

Seperti yang kami jelaskan sebelumnya. Mobil jenis ini memiliki desain eksterior yang beda dengan lainnya. Dengan nuansa yang unik disertai tampilan bodi menarik membuat para pencinta mobil klasik akan jatuh hati.  Meskipun tergolong mobil jenis tua, tetapi kekuatannya masih bisa kalian adu dengan mobil zaman sekarang. Oleh karena itu tidak perlu takut dan belilah mobil satu ini sebagai kendaraan bersama keluarga. Untuk bagian dimensi kijang super ini memiliki panjang 4.290 mm dengan lebar 1.620 mm serta tinggi 1.775 mm. Nah bagaimana? Menarik bukan.

  1. Harga Yang Relatif Murah Dan Terjangkau

Review Kijang Super Grand Extra
Sumber: website seva

Harga mobil kijang super tahun 1997 masih bisa terbilang stabil. Bagi kalian yang ingin membeli mobil jenis ini tidak perlu khawatir. Mobil satu ini bisa kalian dapatkan pada kisaran harga Rp. 48 juta hingga Rp. 65 juta saja. Harga ini tentu saja tergantung dengan kondisi mobil dan daerah tempat tinggal kamu. Dengan harga yang masih terjangkau ditambah dengan berbagai kelebihan yang ada membuatnya terasa setimpal.

  1. Memiliki AC Double Blower

Sumber: website otosia

Pada kendaraan ini memiliki fitur interior yaitu AC yang sudah sangat layak dan membuat nyaman. Air conditioner ini akan membuat suasana dalam mobil terasa dingin dan akan membuat kalian betah berada didalam. Tak perlu lagi merasa gerah sepanjang perjalanan. Suasana interior yang adem akan menambah keadaan menjadi lebih menyenangkan. Meskipun terisi dengan 7 hingga 9 orang, mobil akan tetap terasa nyaman. Tanpa gerah dan panas, waktu bersama keluarga akan lebih menyenangkan.

  1. Memiliki Suara Yang Bising

Review Kijang Super Grand Extra
Sumber: website gettinlow

Baiklah kita beralih kepada kekurangan dari mobil satu ini. Salah satu penyakit kijang super adalah mesin dengan suara bising. Mungkin untuk sebagian orang akan merasa tidak nyaman, namun hal ini bukan masalah besar. Selagi masih merasa aman dan nyaman saat berkendara, maka kekurangan ini masih bisa teratasi. Kelebihan yang kalian dapatkan dari mobil ini lebih banyak jika dibandingkan dengan kekurangannya. Sehingga masih merupakan mobil dengan harga murah. Namun jika ingin menjual pun harga jualnya masih tergolong stabil.

  1. Punya Bantingan Keras

Sumber: website gridoto

Kijang Grand Extra 1996 terkenal dengan bantingan yang cukup keras saat sedang kalian kendarai. Namun tak perlu khawatir, ini hanya akan terasa saat melewati tikungan saja. Sehingga meskipun tidak nyaman, pada jalan yang biasa saja akan tetap terasa nyaman anda kendarai.

Baca Juga ini Ya !! =>  12 Tips Cara Mencuci Motor Sendiri di Rumah Yang Mudah Agar Hemat

Yang terakhir kita akan membahas masalah spesifikasi dari Kijang Super vs Grand Extra. Spesifikasi merupakan bagian utama yang dicari dan menjadi pertimbangan bagi para calon pembeli.

  1. Kijang Super Specification

Review Kijang Super Grand Extra
Sumber: website goozir

Pada Kijang Super memiliki spesifikasi pada mesin dengan jenis 7K 1,8 liter. Mobil jenis ini menggunakan sistem 4 silinder dengan daya tertinggi sebesar 72 Hp pada rpm 4.600. Selanjutnya untuk tahun pembuatan yaitu 1986 hingga 1997. Mobil kijang ini dilengkapi dengan fitur PS, PW, CL dan juga AC double blower. Transmisi mobil manual 5 speed dengan torsi maksimal sebesar 139 Nm dan rpm maksimal 4.600. Kapasitas penumpang sebanyak 7 hingga 9 orang dan 1.500 cc.

  1. Spesifikasi Kijang Grand Extra

Sumber: website hargatoyota

Memiliki kapasitas mesin sebesar 1.800 cc atau lebih unggul 300 cc ketimbang saudara sebelumnya. Sistem mesin pada mobil ini juga sama yaitu menggunakan 4 silinder dengan 7K karburator. Tenaga pada kendaraan ini mencapai 87 Hp dilengkapi dengan 4.600 rpm. Uniknya lagi mobil satu ini juga memiliki daya torsi yang cukup tinggi yaitu pada 140 Nm dan 2.800 rpm.

Sekian yang dapat kami jelaskan dan jabarkan untuk bisa membantu kalian yang masih bingung ingin membeli mobil jenis yang mana. Berdasarkan dari beberapa kelebihan dan kekurangan serta spesifikasi mengenai review kijang super grand extra. Jika kalian mencermati secara seksama, maka kami harapkan kalian dapat menjatuhkan hati kalian pada mobil yang menjadi impian setelah berbagai macam pertimbagan. Bagi kamu pencinta barang unik dan antik, mobil tersebut dapat menjadi pilihan karena desain yang klasik serta tampilan yang gagah membuatnya menarik dan enak dipandang mata. Semoga membantu kamu ya!