Mobil Diesel Dibawah 100 Juta Yang Menjadi Incaran Sahabat Otomotif

Mobil Diesel Dibawah 100 Juta

Mobil diesel dibawah 100 juta akhir-akhir ini menarik peminat banyak orang. Sebuah mobil yang memiliki banyak peminat. Mempunyai bahan bakar yang irit yaitu solar. Banyak orang-orang menganggapnya bahan bakar efisien dan mudah untuk kalian dapatkan.

Saat ini banyak sekali kalangan yang tertarik dengan mobil bekas karena bahan bakar yang murah dan irit. Selain irit, perawatan untuk mobil diesel juga lebih murah karena cara kerja pembangkit listrik diesel berbeda dengan mesin lainnya.

Itulah beberapa kelebihan mobil diesel. Kami akan menjelaskan beberapa macam mobil  yang bisa kamu pertimbangkan.

  1. Mobil Daihatsu Taft tahun 1985 sampai 1986

Mobil Diesel Dibawah 100 Juta
Sumber: website wikipedia

Mobil diesel dibawah 100 juta yang pertama ialah Daihatsu Taft.  Taft merupakan mobil diesel paling irit menurut para peminat otomotif. Mobil yang satu ini merupakan salah satu mobil lawas yang legendaris. Meskipun tergolong lawas, kekuatan yang ada pada mobil ini tidak perlu diragukan. Mobil ini mampu menerjang medan-medan yang ekstrim. Untuk spesifikasi mesin, Daihatsu ini menggunakan mesin diesel 2.746cc dengann tenaga maksimum mencapai 72 dk di 3.600 rpm dan torsi maksimum 170 Nm pada putaran 2.200 rpm.

Mobil-mobil diesel tergolong cukup murah, akan tetapi kamu tidak perlu khawatir. Kebanyakan mobil diesel memiliki perawatan yang murah dan rendah. seperti yang kita ketahui  biasanya mesin diesel hanya digunakan pada kendaraan-kendaraan seperti truk dan kendaraan besar lainnya.

Bahan bakar solar inilah yang menjadi kelebihan pada mobil diesel tersebut. Sehingga dengan adanya diesel akan membuat daya torsi pada mobil lebih besar. Daya torsi merupakan kekuatan menarik beban dan menambah kecepatan pada sebuah kendaraan.

Nah untuk harganya kamu bisa mendapatkan mobil yang satu ini dengan harga Rp. 65 juta hingga Rp. 75 juta. Mobil ini merupakan keluaran tahun 1985 hingga 1986.

  1. Mobil Ford Everest 2003 hingga 2005

Sumber: website jip.gridoto

Sebuah kendaraan spesial dari Eropa yakni Ford Everest. Merupakan sebuah mobil diesel bekas murah dan memiliki tampilan yang cocok buat kamu pencinta mobil dengan body besar. Kendaraan yang mempunyai body besar ini merupakan salah satu mobil ketika pada zamannya ialah salah satu mobil mewah. Mesin diesel pada mobil ini terkenal dengan teknologi turbo yang sangat buas. Ford Everest memiliki mesin dengan tenaga 110 dk pada 3.500 rpm dengan torsi maksimum 268 Nm pada 2.000 rpm. Mobil ini juga bisa anda pilih dari jenis yang manual ataupun mobil diesel matic.

Baca Juga ini Ya !! =>  11 Tips Membeli Motor Bekas Yang Jitu Agar Tidak Menyesal

Kendaraan yang mempunyai torsi 268 Nm ini sekarang dapat anda dapatkan dengan harga yang terjangkau yaitu sebesar Rp. 90 juta. Sebuah mobil generasi pertama Ford Everest yang mulai produksi dari tahun 2003 hingga tahun 2005.

Mobil diesel adalah mobil yang mempunyai system bahan bakar irit, dan memiliki perbedaan dengan mobil bahan bakar lainnya. Para kalangan menengah sangat berminat pada mobil Ford Everest. Hal ini karena harga yang terjangkau dan mobil yang masih layak.

  1. Mobil Isuzu Panther Keluaran 2002 sampai 2004

Mobil Diesel Dibawah 100 Juta
Sumber: website jaldayat

Nah mobil ini merupakan mobil yang terkenal dengan sebutan Rajanya Diesel. Hingga saat ini, mobil ini masih memiliki banyak peminat dari kalangan para pencari mobil bekas. Hal ini karena mobil ini masuk kategori mobil diesel yang bisa kamu dapatkan dengan low budget. Untuk perawatan mobil ini pun tidaklah rumit seperti mobil diesel masa modern seperti sekarang ini. Untuk harga mobil Isuzu Panther harganya cukup relative stabil. Mesin pada mobil ini yaitu 2.499 cc dengan tenaga yang maksimum sebesar 79 dk dan torsi maksimum 192 Nm pada 1.800 rpm.

Mobil ini dapat anda bandrol dengan harga Rp. 75 juta hingga Rp. 90 juta untuk mobil keluaran tahun 2002 hingga 2004 ini.

  1. Toyota Kijang Kapsul keluaran 1998

Sumber: website mobilmo

Mobil diesel dibawah 100 juta yang selanjutnya ialah Toyota Kijang Kapsul. Mobil satu ini merupakan salah satu mobil yang multifungsi dan nyaman untuk kalian kendarai. Kijang Kapsul keluaran tahun 1998 ini patut menjadi salah satu yang kamu pertimbangkan. Mesin diesel pada mobil ini terkenal sangat bandel dan memiliki keawetan yang kuat. Spesifikasi mesin yang terdapat untuk mobil Kijang Kapsul ini cukup bagus. Mempunyai mesin 2.446 cc dengan tingkat output 82 dk. Saat rpm 4.200 dan torsi maksimum 160 Nm dengan putaran 2.400 rpm.

Baca Juga ini Ya !! =>  Cara Merawat Aki Mobil Supaya Panjang Umur dan Tetap Berfungsi

Kamu bisa mendapatkan mobil ini dengan harga yang cukup terjangkau. Pada variasi tertinggi tahun 2000an yaitu sebesar Rp. 55 juta rupiah hingga Rp. 99 Juta rupiah.

  1. Mitsubitsi Kuda tahun 1998-2005

Mobil Diesel Dibawah 100 Juta
Sumber: website otosia

Pilihan mobil selanjutnya yaitu yang satu ini. Mobil ini merupakan salah satu lawan dari Toyota Kijang Kapsul. Tahun produksi mobil ini yaitu tahun 1998 hingga 2005. Untuk harga mobil ini cukup menggiurkan karena mulai dari harga Rp. 50 jutaan saja. Untuk harga Rp. 50 jutaan tergantung dengan tahun produksi dan tipenya. Nah Mitsubitsi Kuda ini memiliki mesin diesel dengan kapasitas 2.447 cc dan tenaga 84 dk dengan 4.200 rpm. Adapun torsi maksimum sebesar 164 Nm dan 2.500 rpm.

Bahan bakar solar ini harganya murah dan tentu saja irit untuk mobil yang bermesin diesel. Mobil diesel yang direkomendasikan juga cukup bagus dan masih layak untuk anda beli.

  1. Mobil Chevrolet Spin

Sumber: website carmudi

Mobil diesel dibawah 100 juta selanjutnya yaitu berasal dari Amerika. Nah kalian dapat membeli kendaraan ini baik manual ataupun yang matic. Sebuah kendaraan yang merupakan mobil bekasan dari pabrikan  Amerika Serikat. Kendaraan special ini tidak memiliki banyak variasi karena  hanya berumur 3 tahun. Memiliki interior yang modern, bagus, menarik dan irit bahan bakar.  Kendaraan Eropa ini dilengkapai dengan mesin diesel dengan 1.248 cc dengan tenaga turbo yang dapat dihasilkan sebesar 73 dk pada 4.000 rpm. Torsi maksimum pada mobil ini sebesar 190 Nm dengan putaran 1.750 rpm. Untuk itu, pabrikan Amerika yang satu ini selalu menjadi incaran para kaum milenial.

Chevrolet Spin dapat anda dapatkan dengan budget sebesar Rp. 75 juta rupiah hingga Rp. 100 juta rupiah tergantung dari tahun produksinya, dan kondisi kendaraannya.

Baca Juga ini Ya !! =>  Review Suzuki Katana Mini Lebih Dalam, Mari Kita Simak!

Sudah kita simak bersama beberapa mobil dengan harga terjangkau yang bisa kalian cari. Mobil bekas yang akan kamu dapatkan harus diplih dengan hati-hati dan cermat. Kamu harus bisa merawat mobil dengan baik dan secara rutin. Untuk perawatan mobil-mobil bekas ini juga mudah. Cukup sesuaikan dengan budget kamu. Untuk mobil yang menggunakan mesin diesel ini, keunggulannya cukup banyak dengan harga yang low budget. Keunggulan salah satunya yang akan pembeli dapatkan yaitu torsi yang besar. Menggunakan mesin diesel yang hanya membutuhkan bahan bakar solar.

Artikel ini bisa menjadi referensi bagi anda yang sedang berencana ingin membeli mobil bekas. Dengan harga yang relative terjangkau untuk kalian. Selain terjangkau, mobil ini juga masih memiliki kekuatan yang luar biasa. Hal ini membuat kalian tidak perlu khawatir jika ingin mengendarai mobil ini pada medan-medan yang ekstrim. Kamu tidak perlu khawatir juga dengan kecepatan mobil-mobil ini. Kecepatannya juga masih kuat dan dapat anda andalkan. Nah, itulah beberapa rekomendasi mobil dengan harga terjangkau  buat kamu dan keluarga yang berniat membeli dan sedang mencarinya.