Berikut Review Toyota Agya Dan Cara Mengatasi Kekurangannya

  • Bagikan
Review Toyota Agya

Review Toyota Agya yang merupakan mobil dari jepang. Sebuah pabrikan raksasa yang selalu melahirkan berbagai mobil yang menjawab setiap kebutuhan kita. Kapasitas pada kendaraan roda empat ini mampu memuat 4 hingga 5 orang di dalamnya. Yuk tanpa perlu berlama-lama, kita bahas review Toyota Agya.

  1. Bahan Bakar Yang Irit

Review Toyota Agya
Sumber: Instagram @ayganation

Mari kita mulai review toyota agya dari bahan bakar yang hemat. Siapapun menyukai kendaraan yang memiliki bahan bakar minyak yang irit karena dianggap lebih efisien. Dengan iritnya konsumsi bensin, kendaraan jenis LCGC (Low Cost Green Car) satu ini menggunakan konsumsi bahan bakar sebesar 1 liter untuk 15 kilometer untuk kecepatan standar. Sedangkan jika kalian berada di jalan tol maka bahan bakar yang akan dikonsumsi untuk jarak sebesar 20,7 kilometer dengan 1 liter bensin. Adanya mesin 3NR-VE yang memiliki fungsi untuk menjadikan bahan bakar efisien. Kapasitas mesin dengan 1.197 cc dan 88 NR dapat diandalkan untuk efisiensi bensin.

Konsumsi BBM dapat mencapai kpl 14 saat dikendarai pada area perkotaan. Sedangkan saat ada di jalan tol, akan mampu mencapai 20kpl. Selain itu juga, siapa sangka mobil satu ini mampu menempuh jarak hingga 452 km dengan tangki penuh. Toyota Agya sudah menggunakan teknologi dengan fuel sistem EFI yang membuatnya lebih irit juga ramah lingkungan. Sangat luar biasa bukan?

  1. Eksterior Unik Dan Sporty

Sumber: Instagram @aylaagyagang

Para calon pemilik akan terfokus pertama kali pada tampilan luar kendaraan. Kamu dapat memilih 6 warna sesuai kesukaanmu yaitu black, white, yellow, red, gray metallic dan silver metallic. Terdapat 2 tipe pada mobil Agya yang bisa kamu pilih yaitu TRD dan G. Tiap tipe memiliki kelebihan yaitu pada bagian eksterior karena tipe tersebut menandakan bagian tertinggi dan menengah. Untuk yang TRD tampilan luarnya sporty dan casual. Sedangkan untuk tipe G memiliki tampilan luar yang sederhana dan simple. Perbedaan pada tipe G  tidak memiliki body kit dan juga velg desain terbaru. Tipe TRD mempunyai bumper dengan wing spoiler yang membuatnya beda dengan Toyota Agya tipe biasa.

Baca Juga ini Ya !! =>  Motor 4 Tak Adalah Impian dan Berikut Rekomendasi Motor 4 Silinder

Selain itu juga, tipe TRD ini dilengkapi dengan body kit dan juga side skirt yang menambah kesan stylish. Sisi bodi luar memiliki keunggulan dengan adanya lampu depan dan juga lampu belakang yang menggunakan fitur LED. Lampu pada agya tidak perlu kalian ragukan ketika malam hari dan kondisi hujan. Cahayanya mampu menembus hujan pada malam hari. Selain itu, terdapat juga velg dengan sistem dua tone yang menjadi kelebihan. Terdapat pengingat yaitu pada penggunaan sabuk pengaman. Bagi kalian yang memiliki anak bayi, maka tak perlu khawatir ya. Toyota Agya sudah dilengkapi dengan pengaman untuk kursi mobil anak bayi. Ini menjadi kelebihan apabila Honda Brio vs Toyota Agya.

 

  1. Interior Yang Menarik Dan Fungsional

Review Toyota Agya
Sumber: Instagram @graha.mobil

Bagian yang tidak akan lepas dari Toyota Agya interior yang mana merupakan komponen penting. Indonesia Toyota Agya telah ada di Indonesia sejak tahun 2013 dan memiliki banyak peminat. Pada interior tidak mengalami banyak perubahan yaitu memiliki audio steering switch dan juga fitur headunit yang bisa kalian fungsikan dengan menggunakan bluetooh. Selain itu terdapat juga fitur keselamatan dengan sistem yang update. Fitur keselamatan yang utama adalah start-stop button with alarm and immobilizer key. Fungsinya untuk menghindari maling yang mana Agya ini hanya akan bisa hidup dengan kunci aslinya. Agya menjadi kendaraan yang pertama kali memperkenalkan fitur ini pada jenis LCGC.

Fitur keselamatan telah memiliki side impact beam dan airbags serta isofix. Tujuan adanya dual SRS Airbag untuk melindungi kalian dari benturan  bila terjadi tumbukan dari bagian depan. Tak hanya kelebihan tersebut, pada bagian dashboard juga mempunyai sistem audio yang canggih dengan New Advance Entertaiment. Kalian juga bisa memutar radio yang jenis AM dan FM serta dapat memutar CD dengan tetap menggunakan pengontrol suara. Untuk audio standart tadi jika kalian ingin upgrade, kami sarankan supaya menggantinya dengan bahan-bahan yang berkualitas. karena untuk audio sangat rawan terjadi konslet pada mobil.

Baca Juga ini Ya !! =>  11 Tips Membeli Motor Bekas Yang Jitu Agar Tidak Menyesal

 

  1. Spesifikasi Mesin Agya

Sumber: Instagram @autoprojectindonesia

Review Toyota Agya yang tak boleh kalian lewatkan adalah tentu saja bagian mesin. Mempunyai julukan mobil city car tetapi tetap dibekali mesin yang cukup tangguh. Mesin pada Toyota ini sudah dilengkapi 3 silinder dengan 12 valves. Pada Toyota Agya ini memiliki kapasitas yang cukup mempuni yaitu sebesar 998. cc dengan daya 1 liter saja. Mesin yang memiliki dua jenis kapasitas 1.0 liter dan juga 1.2 liter. Khusus untuk varian yang 1.0 liter Toyota Agya memiliki mesin dengan DOHC 3 silinder dengan 12 katup menggunakan teknologi VVT-i. Untuk bagian transmisi terdapat manual dengan 5 percepatan yang akan menghasilkan tenaga maksimal 67 Ps saat rpm 6000. Torsi maksimal yang tercipta sebesar 9.1 Kgm untuk per rpm 4.400.

Pada tipe varian .2 liter terdapat banyak jenis yaitu 1.2 G A/T, 1.2 G M/T, 1.2 TRD A/T, dan yang terakhir adalah 1.2 TRD M/T. Meskipun berbeda-beda namun mesin yang tertanam memiliki kekuatan yang sama. Teknologi yang tersemat DOHC dual VVT-i menggunakan 16 katup. Dengan tipe tersebut tenaga maksimal akan tercipata sebesar 88 Ps dengan maksimal putaran rpm 6000 dan didukung oleh torsi maksimal 11.0 Kgm dengan pencapaian rpm maksimum 4.200. Transmisi yang tersedia ada 2 jenis yaitu 5 percepatan dan 4 auto percepatan.

 

  1. Segi Harga Yang Terjangkau

Review Toyota Agya
Sumber: Instagram @axia_bulbasaur

Review Toyota Agya harus ada pembahasan mengenai harganya sehingga kamu bisa memboyong jenis mobil Toyota ini dalam keadaan baru. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 145 juta hingga Rp. 171 juta saja. Bagi kalian yang  ingin membeli dengan sistem kredit bisa dengan membayar uang DP terlebih dahulu. Biasanya DP untuk kendaraan roda empat ini mencapai Rp. 21,5 juta namun tergantung dari perusahaan ya. Jika dengan uang muka 21 juta tadi, angsuran sebanyak 60 kali sejumlah Rp. 2,25 juta. Terjangkau sekali untuk semua kelebihan yang akan kamu dapatkan.

Baca Juga ini Ya !! =>  Review Mobil Panther Sang Raja Diesel Legendaris Gagah Dan Kokoh

Harga tersebut tergantung lagi pada jenis dan variasi yang  akan kalian pilih tentunya. Bagi kalian yang ingin membeli tipe bekas, maka harga Toyota Agya bekas sekitar Rp. 70 hingga Rp. 90 juta. Meskipun membeli bekas, namun tenaga dan kekuatanya tentu saja tidak perlu kalian ragukan. Carilah mobil bekas yang masih dalam kondisi prima dan layak. Untuk membeli mobil agya kalian harus bisa jeli dalam memilih dan mengecek kondisinya.

Setiap kendaraaan mempunyai kelebihan dan kekurangannya. Tadi sudah kita simak bersama berbagai kelebihannya, untuk kekurangannya toyota agya mempunyai cc yang sedikit lebih kecil dibandingkan dengan pesaing mobil kelas LCGC. Untuk masalah power kalian tidak perlu risau, jika ingin mendapatkan tenaga yang lebih, kalian bisa mengganti beberapa partnya. Seperti mengganti CDI, knalpot racing, dan dastek Unichip. Setelah kalian memasang part ini, kalian harus stel ulang stasionernya di bengkel yang terpercaya.

Berikut review toyota agya yang kami paparkan semoga dapat membantu dan menjadi bahan pertimbangan dalam memilih mobil impianmu. Dengan harga yang terjangkau namun memiliki fitur yang tak kalah unggul membuat mobil ini menjadi pesaing yang cukup sengit dikelasnya.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *