Kesayangan Keluarga, Review Toyota Alphard Dengan Segala Kelebihannya

  • Bagikan
Review Toyota Alphard

Review Toyota Alphard yang merupakan mobil jenis MPV (Multi Purpose Vehicle) premium yang datang langsung dari Jepang atau biasa kita kenal dengan CBU (Completely Built Up). Kendaraan ini mulai produksi di Jepang sejak tahun 2014 dan mulai ada di Indonesia tahun 2015. Yuk kita bahas review Toyota Alphard bersama-sama.

  1. Eksterior Mewah Dan Keren

Review Toyota Alphard
Sumber: Instagram @jirou_kyouei

Dari segi bodi luar tampak kotak namun sangat mewah dan menarik perhatian. Konsep pada bagian eksterior menggunakan grand deluxe dengan kesan mewah. Terdapat perbedaan pada tampilan grilled dengan ornamen jaring yang tebal pada sisi bagian mukanya. Lampu bagian depan mobil sudah tersemat fog lamp yang berfungsi untuk cuaca kabut. Memiliki sliding door otomatis yang akan mempermudah keluar masuk mobil untuk penumpang. Pada bagian pintu bagasi terdapat tombol power backdoor yang berfungsi menutup bagasi.

Terdapat juga lampu spoiler khusus pada bagian belakang mobil. Selain itu ada juga kaca spion yang sudah menggunakan sistem elektrik dan juga lampu sein dengan luxury desain. Sisi bagian bawah menggunakan ban dengan tipe 235/50 dan velg yang menggunakan bahan utama yaitu alloy dengan memiliki ukuran 18 inci. Komponen ini mampu menopang kendaraan dengan stabil. Terdapat 4 warna yang tersedia yaitu Black, Graphite Metallic, Steel Blonde Metalic dan juga White Pearl. Khusus untuk toyota alphard hybrid indonesia telah resmi diniagakan oleh PT. toyota astra motor pada agustus 2015 lalu.

  1. Interior Elegan Yang Memukau

Sumber: Instagram @bisaboy

Review Toyota Alphard selanjutnya adalah bagian interior alphard. Terdapat sebuah layar yang mencapai lebar 13 inchi untuk menampilkan audio visual dari rear seat entertaiment fitur. Khusus untuk desain terbaru memiliki fitur peredam suara dan juga getaran pada mobil. Kalian bisa mengkonekkan layar ini dengan HDMI dan juga kabel gadgetmu. Selain itu bagian dalam terlihat mewah dengan adanya aksen kayu karena kayu dipercaya membuat sesuatu lebih terlihat mewah dan mahal. Terdapat tirai yang membuat privasi para penumpang namun digunakan secara manual.

Baca Juga ini Ya !! =>  9 Cara Mencuci Mobil yang Benar dan Dijamin Mengkilap

Kaca mobil memiliki sunshade yang berfungsi melindungi dari sinar matahari langsung. Terdapat juga air conditioner dan heater pada bagian atas dengan kualitas terbaik. Sebuah kendaraan MPV yang mempunyai fitur keamanan yaitu clearance & back sonars yang tersedia pada bagian depan dan belakang. Adanya fitur vehicles stability control akan membantu Alphard tetap dalam keadaan stabil. Terdapat juga omni directoral compatibility body structure yang akan melindungi dari berbagai sisi saat terjadinya sesuatu yang tak diharapkan. Fitur automatic high beam (AHB) yang berfungsi menyesuaikan lampu secara otomatis di malam hari.

 

  1. Mesin Mobil Toyota Alphard

Review Toyota Alphard
Sumber: Instagram @ryo1kzm_15

Pada bagian mesin terdapat 2 jenis yaitu untuk mesin 2.5 liter dan 3.5 liter. Kapasitas mesin 2,5 liter ini terdapat pada varian Alphard yang jenis 2.5 G dan juga pada tipe varian 2.5 X. Daya yang dapat tercipta pada mobil jenis ini mencapai 180 ps dengan jumlah rpm sebesar 6.000. Torsi terbesar yang dengan jumlah kgm maksimum mencapai 23.9 dan juga dengan 4.100 rpm. Sangat lengkap dengan dukungan mesin memadai juga unggul. Untuk cc nya sendiri bisa mencapai 2.500 dan sangat mendukung untuk pengoperasian mobil. Khusus untuk tipe X dan G memiliki petrol engine dengan 4 silinder yang mempunyai 16 katup DOHC dilengkapi dengan kapasitas VVT-i 2.494 cc. Transmisi yang tersedia untuk dua tipe ini adalah CVT.

Selain itu pada jenis mesin 3.5 liter mempunyai besaran cc mencapai 3.500. Pada Alphard ini terdpat daya maksimum yang bisa mencapai 275 ps dan juga rpm 6.200. Torsi yang terdapat pada tipe ini mencapai maksimum 34.7 Kgm pada posisi 4.700 rpm. Petrol engine untuk jenis mesin 3.5 memiliki 6 silinder dengan 24 katup DOHC yang menggunakan teknologi VVT-i 3.456 cc (Tipe Q). Tipe Q memiliki 8 percepatan dengan sistem trasnsmisi otomatis 8 percepatan. Semua tipe menggunakan penggerak dengan sistem 2WD yang terkenal dengan performa handal. Ketiganya juga mampu menampung bensin sebanyak 75 liter dengan sistem EFI atau Electronic Fuel Injection.

Baca Juga ini Ya !! =>  12 Tips Cara Mencuci Motor Sendiri di Rumah Yang Mudah Agar Hemat

 

  1. Konfigurasi dan Spesifikasi Pada Toyota Alphard

Sumber: Instagram @hiroshi_channel

Tak lengkap rasanya bila kita membahas review toyota alphard tanpa mengetahui tipenya. Tipe yang dapat kalian pilih adalah tipe X, tipe G dan tipe Q. Tipe Q memiliki harga tertinggi dan tipe X terrendah. Untuk spesifikai sendiri memiliki 6 jenis pilihan varian yang dapat kamu pilih sendiri. Mobil ini memiliki cc yang berkapasitas sebesar 3456 yang mampu membuat mobil ini punya kelebihan. Dengan cc yang cukup besar membuat dia sangat nyaman untuk dikendarai dijalan tol, karena bukan hanya mesin besar, tapi dengan bodi yang cukup aero dinamis. Khusus untuk transmisinya, tersedia jenis CVT dan juga otomatis tergantung untuk tiap varian tipe.

Alphard memiliki kapasitas 7 penumpang yang nyaman serta mempunyai panjang mencapai 4945 milimeter. Bagian lebar mencapai 1850 milimeter dengan wheelbase mencapai 3000 milimeter. Selain itu juga, ground clearance sebesar 160 milimeter. Tentu saja karena memiliki spesifikasi yang cukup high membuat mobil jenis ini terasa lengkap dan fungsional. Pada bagian transmisi mempunyai 8 speed yang automatic. Adapun untuk bagian sistem keamanan mempunyai central looking juga sebuah power door loocks.

 

  1. Budget Yang Harus Kalian Sediakan

Review Toyota Alphard
Sumber: Instagram @club_of_miljonairs

Bagi kalian yang bingung dengan Toyota Vellfire bedanya apa dengan Toyota Alphard ternyata tidak terlalu banyak. Kalian bisa mendapatkan jenis Toyota Alphard dengan harga Rp. 1,06 Miliar hingga Rp. 1,98 miliar. Bagi kamu yang ingin mengetahui harga Alphard bekas untuk mendapatkan tipe bekas MPV ini sejumlah Rp. 195 juta hingga Rp. 485 juta saja. Oh iya untuk harga vallfire mencapai Rp. 1,217 miliar.

Sama-sama merupakan produksi dari Toyota dengan tipe premium membuat keduanya memiliki harga yang hampir mirip. Apabila kalian ingin membeli Toyota Alphard secara kredit bisa dengan menyetorkan uang muka untuk tipe 2.5 G A/T sebesar Rp. 247,14 juta saja dengan angsuran perbulan sebesar Rp. 26,62 juta selama 60 bulan. Adapun untuk tipe 3.5 Q A/T kalian bisa menyetorkan DP Rp. 398,44 juta selama 60 bulan dan angsuran perbulan sebesar Rp. 43,13 juta.

Baca Juga ini Ya !! =>  Tak Sabar, Ini Dia Review Taft Rocky Yang Akan Segera Hadir di Tanah Air

Meskipun memiliki banyak kelebihan namun pasti juga ada kekurangan misalnya pada bagian dimensi. Seperti yang kita lihat mobil MPV ini cukup besar untuk ukuran sebuah roda empat. Panjangnya saja mencapai 4.945 milimeter dengan lebar 1.850 milimeter serta tinggi hingga 1.895. sehingga mobil ini membutuhkan lahan parkir sedikit lebih besar daripada mobil biasa. Solusinya kalian harus menyediakan lahan parkir yang cukup untuk bisa memarkirkan Toyota Alphard ini di garasi rumahmu. Nah itulah dia Review Toyota Alphard Indonesia yang bisa kamu baca dan kami berharap bisa membantumu memahami mobil jenis ini. Apabila kalian ingin menjadikannya mobil impian maka bisa membeli tipe bekas yang tentu saja tidak kalah untuk tenaga dan spesifikasinya. Jangan lupa sebelum membeli mobil untuk selalu mengecek berbagai macam unsur yang terdapat pada mobil ya. Semoga membantu.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *