Review Toyota Avanza Yang Lagi Eksis Secara Lengkap dan Menyeluruh

  • Bagikan
Review Toyota Avanza

Review Toyota Avanza  yang merupakan mobil jenis MPV, dan merupakan mobil yang jumlah penjualannya sangat banyak. Tentu saja hal ini akan masuk dalam pertimbangan calon pembeli untuk mengetahui kelebihannya guna sebagai bahan penyesuaian. Artinya apakah mobil ini sesuai dengan kebutuhan saat ini ataupun tidak. Hal ini juga harus kalian ingat dan jadikan  bahan pertimbangan. Setiap varian dan tipe memiliki kelebihan serta kekurangan, yuk bahas bersama.

  1. Eksterior Yang Stylish

Review Toyota Avanza
Sumber: Instagram @hendrimobilindo

Review Toyota Avanza  yang pertama kita mulai dari tampilan luar. Merupakan daya tarik utama yang akan menarik perhatian para pembeli, dengan sebuah desain sederhana namun menarik. Dibekali dengan pelk standart yang kuat, dan bumper depan belakang yang cukup kokoh. Selain itu kendaraan ini menjadi salah satu mobil jenis MPV yang menjadi andalan keluarga. Headlamp bagian depan yang mampu menambah tampilan luar  menjadi lebih sytlish dan sporty. Karena memiliki harga yang terjangkau dan seat yang cukup untuk 8 orang, mobil ini menjadi memiliki banyak peminat. Untuk warna avanza juga tersedia banyak pilihan diantaranya merah, biru, hitam, putih, abu-abu, dan coklat. Khusus seri avanza veloz dia mempunyai kelebihan bumper yang terlihat lebih rendah, bodi yang lebih aero dinamis, antena tipe sirip hiu, dan lampu LED. Nah untuk lampu LED veloz ia mampu menembus derasnya hujan dengan mudah.

  1. Interior Yang Memiliki Fitur Canggih

Sumber: Instagram @mfrcaa

Nah review Toyota Avanza  yang selanjutnya bagian interior, untuk avanza tipe G memiliki monitor pada bagian dalam dengan menggunakan touch screen yang cukup canggih. Kalian bisa mengoperasikan monitor ini menggunakan bluetooth ataupun jenis lainnya yang relevan. Pada bagian Air Conditioner  mobil ini cukup dingin dan segar, menggunakan sistem kontrol  tombol yang sudah tersedia. Sudah menggunakan ac double blower, jadi penumpang bagian tengah dan belakang tetap akan merasakan dingin dan segar.

Baca Juga ini Ya !! =>  Berikut Review Toyota Agya Dan Cara Mengatasi Kekurangannya

Didukung dengan desain interior yang memenuhi kebutuhan keluarga. Menggunakan berbagai seatbelt yang aman, dan dilengkapi dengan air bag. Air bag berfungsi ketika terjadi benturan akan otomatis mengeluarkan bantalan yang empuk supaya kepala tidak terbentuk dashboard. Kalian akan sangat merasa nyaman dan aman saat berada di perjalanan menggunakan  mobil  ini. Kapasitas kursi penumpang dengan jumlah maksimal adalah 7 hingga 8 orang.  Ada avanza yang menggunakan transmisi matic dan ada juga yang manual. Matic dan manual tetap mempunyai jenis interior yang sama, yang membedakan hanya tipe E, G, S dan Veloz. Untuk perbedaan setiap tipe dari model audio, monitor dan model seat. Begitu juga untuk ukuran cc nya juga berbeda-beda, tergantung tipe yang kalian pilih.

  1. Mesin Dengan 2 Jenis Varian

Review Toyota Avanza
Sumber: Instagram @mfrcaa

Tentu saja tidak lengkap apabila mereview kendaraan tanpa membicarakan jenis mesinnya. Mesin yang bertenaga membuat banyak orang akan melirik sebuah mobil. Kekuatan mobil Avanza merupakan yang bertenaga sehingga meskipun banyak penumpang namun kekuatannya tak perlu diragukan. Dibuktikan dengan adanya 2 jenis varian yang bisa kalian pilih untuk mesin. Terdapat tipe 1.5 liter dan 1.3 liter, nah kalian bisa menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Untuk tipe 1.5 liter sendiri memiliki dukungan teknologi yang dimana adalah 3SZ-VE, sedangkan untuk 1.3 liter adalah K3-VE. Kalian tak perlu risau, meskipun berbeda namun tetap sama dengan 4 silinder sehingga performa yang tinggi dapat kalian andalkan. Transmisi pada jenis MPV ini juga tersedia untuk tipe yang manual maupun otomatis.

  1. Sparepart Melimpah Dan Mudah Dijumpai

Sumber: website rancahpost

Bagian yang ada pada mobil merupakan yang paling penting sehingga adanya sparepart yang tersebar pada seluruh penjuru merupakan kabar gembira. Mengapa tidak, karena mobil ini sangat banyak beredar di indonesia. Sehingga tak heran bila di berbagai tempat banyak sekali bengkel-bengkel yang menyediakan bagian-bagian pada mobil.  Tak perlu lagi khawatir jikalau terjadi apa-apa saat perjalanan traveling kamu. Kalian akan dengan mudahnya mendapatkan suku cadang bagian kendaraan yang rusak. Hal ini akan membuat perbaikan pada roda empatmu akan cepet dan mudah tanpa harus menunggu lama dalam pencarian sparepart. Kelebihan ini membuat banyak para pembeli tidak berfikir banyak untuk membelinya karena banyak kelebihan yang akan kita dapatkan.

  1. Kurang Stabil Saat Keadaan Kebut

Review Toyota Avanza
Sumber: Instagram @avanza_modification

Review toyota avanza selanjutnya tentang kekurangannya. Sehingga dengan adanya pengetahuan ini akan membuat calon pembeli memiliki banyak pertimbangan agar sesuai dengan kebutuhan. Salah satu kekurangan yang banyak sekali konsumen keluhkan pada jenis MPV ini adalah keadaan tidak stabil saat kecepatan tinggi. Kecepatan tinggi saat berkendara keseringan membuat keadaan roda empat ini tak stabil.

Baca Juga ini Ya !! =>  Tak Sabar, Ini Dia Review Taft Rocky Yang Akan Segera Hadir di Tanah Air

Namun saat kecepatan tergolong pelan maka mobil akan terasa nyaman dan empuk. Tidak stabilnya keadaan mobil karena lebar pada pegas spiralnya yang berdampak pada mobil. Kendaraan akan terlihat lebih bongsor untuk ukuran bodi luarnya jika dibandingkan dengan dimensi Shock absrober. Plat yang digunakan untuk lapisan bodi luar tergolong yang tipis karena itu akan menjadi faktor yang membuat jenis ini oleng. Selain itu, beberapa juga mengeluhkan bahwa aki yang terkadang memiliki masalah. Mesin yang panas membuat aki akan terganggu dengan tidak bisa menyala saat dihidupkan.

  1. Baris Ketiga Kursi Merupakan Yang Sempit

Sumber: website oto

Selain kekurangan yang ada pada review Toyota Avanza  di atas, terdapat juga masalah Toyota Avanza  satu ini. Karena menjadi mobil keluarga dengan kapasitas yang cukup banyak akan membuat satu baris kursi terutama belakang tidak nyaman. Selain itu, akan susah untuk penumpang bagian kursi ketiga belakang untuk menyelonjorkan kaki. Hal ini akan membuat penumpak tidak terlalu nyaman apabila bepergian cukup jauh.

Sebaiknya untuk pergi jauh cukup dengan 5 penumpang saja agar tetap terasa nyaman. Bagian belakang bisa kalian fungsikan sebagai tempat barang apabila kalian bepergian jauh untuk waktu yang lama. Barang yang kami maksud berupa makanan ataupun cemilan lain yang akan kalian butuhkan saat perjalanan.

  1. Harga Yang Bersahabat

Review Toyota Avanza
Sumber: Instagram @avanza_modification

Untuk segi harga kendaraan roda empat ini termasuk dalam kategori terjangkau. Harga Toyota Avanza  yang masih baru bisa kalian boyong dengan harga Rp. 189,8 juta hingga Rp. 216,5 juta saja. Sedangkan untuk harga Avanza bekas bisa kalian dapatkan dengan harga dari Rp. 85 juta hingga Rp. 170 juta tergantung tipe dan variasi modelnya. Pasalnya, harga mobil Avanza bekas yang terjangkau ini menjadi banyak dilirik oleh kalangan yang ingin memiliki mobil ini dengan low budget. Selain itu terdapat juga harga Toyota Avanza  semisena menurut informasi yang ada yaitu seharga Rp. 191 juta untuk varian terendahnya.

Baca Juga ini Ya !! =>  Inilah 13 Jenis Mobil Hemat BBM dan Perawatan Buat Kamu

Review Toyota Avanza  yang sudah kami jelaskan semoga bisa membuat kami memiliki banyak pertimbangan dan juga penyesuaian budget. Jangan lupa juga memilih dan mengecek bagian-bagian pada mobil secara detail sebelum membeli. Semoga membantu kalian ya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *