Tak Sabar, Ini Dia Review Taft Rocky Yang Akan Segera Hadir di Tanah Air

Review Taft Rocky kami lakukan karena kendaraan satu ini sudah banyak dibahas di Indonesia. Pasalnya mobil ini sempat melekat pada tahun 1980 hingga 1990 akhir. Pada tahun tersebut jenis Daihatsu ini dikenal dengan sebutn Taft gt. Namun baru-baru ini kendaraan satu ini sudah bisa kalian temukan di negara tetangga kita yaitu Malaysia. Taft Rocky ini merupakan produk dari Jepang dan juga hasil kerja sama dari brand mobil ternama. Siapa yang tidak mengenal perusahaan asal Jepang yaitu Toyota dan Daihatsu. Kerja sama antara dua perusahaan ini terus beranjut hingga sekarang dan menghasilkan Taft Rocky ini.

Dua perusahaan kondang asal Jepang ini sudah memperkenalkan pengembangan barunya yang menghasilkan mobil berbasis SUV. Konsep pada mobil ini menggunakan DN Trec. Rocky sudah diperkenalkan oleh Daihatsu pada tahun 2019 di Tokyo Motor Show. Di Indonesia sendiri ketetapan tentang mobil ini sudah diatur dalam Keputusan Mentri Perindustrian No. 169 Tahun 2021. Hal ini membuktikan bahwa sebentar lagi Daihatsu Taft akan segera mendarat ke Indonesia. Tidak sabar bukan? Yuk kita review taft rocky bersama-sama.

  1. Bagian Eksterior Memukau

Review Taft Rocky
Sumber: Instagram @mljinc

Tampilan luar merupakan daya tarik utama dalam setiap barang yang akan kalian beli. Tentunya bagian ini sangat dipeerhatikan dan menarik hati. Daihatsu Rocky Indonesia digadang-gadang akan segera meluncur. Pada tampilan depan Rocky terlihat begitu mewah karena tarikan garis depan tegas yang berada dari bumper depan hingga sepatbordnya.

Aura gagah dari SUV ini juga didukung oleh bohlam led yang dimilikinya. Pada bagian samping, terdapat overfender yang menggunakan warna hitam sehingga membuat tampilan kendaraan ini layaknya mobiil yang gagah. Untuk bagian belakang, jenis SUV satu ini memiliki lampu yang memanjang horizontal 3D sehingga menambah aura keren pada bodinya.

  1. Interior Gagah

Sumber: Instagram @daihatsurocky.id

Bila membahas mengenai mobil, tak lengkap jika kita tidak berbicara mengenai bagian dalam. Daihatsu Rocky menggunakan desain interior yang menarik siapa saja yang melihatnya. Dengan desai yang modern nan apik menjadikannya lebih istimewa. Fitur yang terdapat pada mobil ini pun sangat lengkap dan mudah untuk kalian fahami. Bagian dashboard yang mementingkan kenyaman pengemudi menjadi nilai plus. Dasshboard yang menghadap ke pengemudi membuatnya nyaman dan memanjakan kegiatan menyetir sehingga akan mudah.

Baca Juga ini Ya !! =>  Ban Mobil: Komponen Vital untuk Kinerja dan Keamanan Kendaraan

Sebuah visibilitas yang baik mampu membuat pandangan memandang jelas. Kap pada mobil yang baik dan terletak dengan sempurna memberikan kemudahan bagi pengemudi saat berkendara di area perkotaan. Kalian tidak perlu khawatir untuk berkendara pada gang sempit, mobil ini juga memiliki banyak sensor sehingga akan membantumu dan tentunya kalian akan merasa mudah saat menyetir.

  1. Mesin Pada Rocky

Review Taft Rocky
Sumber: Instagram @naoh_rocky

Kendaraan ini akan menjadi salah satu primadona bagi para pencinta mobil jenis SUV. Bagimana tidak, selain desain eksterior yang cantik juga memiliki eksterior memukau. Mesin yang tertanam pada Rocky adalah mesin dengan cc sebesar 996 dan silindernya menggunakan tiga dengan 12 katup pendingin cairan. Mesin dengan kekuatan seperti itu memiliki kemampuan untuk menyemburkan kekuatan sebesar 98 Tk. Selain itu, daya torsi yang memiliki tenaga mencapai maksimum dengan jumlah 140 Nm pada rpm 2.400 hingga 4.000. Dengan daya mesin sekuat itu akan mampu memenuhi kebutuhanmu pada mobil dan juga membuat pengendara akan merasa nyaman saat mengemudi.

  1. Jok dan Setir Yang Nyaman

Sumber: Instagram @daihatsurocky.id

Berbagai mobil rancangan Daihatsu mengutamakan kenyamanan penumpang sehingga tidak perlu diragukan lagi. Jok yang membuat para penumpang leluasa saat berada pada interior mobil. Kursi dengan kualitas bagus membuat kalian tidak perlu khawatir mengendarai mobil jenis ini untuk bepergian jauh. Panjang dudukan pada kursi yang sengaja ditambah membuatnya lebih nyaman lagi dan tentunya aman. Pada bagin ruang kaki, tak perlu khawatir. Rocky ini memiliki ruang kaki yang lapang sehingga bagi orang dewasa sekalipun akan merasa nyaman tanpa harus menyilangkan kaki.

Setir yang nyaman dengan desain menarik serta kombinasi warna yang membuat mobil ini terlihat lebih sporty. Pada palang stir juga tersedia berbagai tombol yang berfungsi untuk mengontrol berbagai sistem yang ada pada mobil. Kalian tidak perlu susah mencari tombol-tombol ketika sedang menyetir.

  1. Fitur Keselamatan Lengkap

Review Taft Rocky
Sumber: Instagram @daihatsurocky.id

Saat berkendara keselamatan menjadi prioritas utama bagi setiap orang. Dengan terdapat fitur keselamtan akan membuat sipapun merasa aman. Baik untuk pengemudi ataupun untuk penumpang. Kelengkapan sistem keamana pada mobil menjadi daya tarik bagi calon pembeli. Semakin baik dan aman suatu fitur maka akan menarik banyak pembeli. Review taft rocky tidak lepas dari berbagai fitur yang tersedia. Pada Daihatsu Rocky ini terdapat fitur keselamatan yang akan menjaga penumpangkan pada risiko kecelakaan yang akan terjadi saat berkendara. Dilengkapi dengan fitur smart assist yang bertujuan untuk menjaga keselamatan kalian saat berada di jalan raya.

Baca Juga ini Ya !! =>  Review Toyota Avanza Yang Lagi Eksis Secara Lengkap dan Menyeluruh

Dengan adanya fitur smart tersebut akan melindungimu dan kalian akan tetap terjaga dengan tetap memperhatikan rambu lalu lintas. Fitur ini berfokus pada kamera yang memiliki sensor. Sensor ini akan mendeteksi berbagai macam objek yang berada pada sekitar mobil. Terdapat safety sense yang berfungsi melakukan intervensi pada sistem kemudi kendaraan pada saat darurat. Sistem tersebut akan menjaga kalian tetap aman dan nyaman.

  1. Harga Rocky

Sumber: Instagram @cherocky3

Membahas mengenai harga merupakan yang paling penting saat ingin membeli mobil. Harga yang ditawarkan cukup murah untuk sekelas mobil jenis SUV ini lantas membuat banyak kalangan tergiur. Harga yang ditawarkan beragam yaitu untuk tipe premium harganya dibandrol pada 145.000 JPY2 atau sekitar Rp. 276 juta. Untuk tipe Rocky G seharga Rp. 258 juta dan tipe X Rp. 238 juta saja. Yang terakhir terdapat tipe L dengan harga sekitaran Rp. 220 juta.

Daihatsu Rocky bekas dapat kalian dapatkan dengan harga yang terjangkau. Untuk harga sendiri tergantung tipe mana yang ingin kalian beli dan tahun produksi berapa. Harga untuk bekasnya kisaran Rp. 30 juta untuk tipe diesel tahun 1997 dan harga termahal Rp. 190 juta.

  1. Spesifikasi Kendaraan

Review Taft Rocky
Sumber: Instagram @cazoo_1s.raize

Hal yang paling penting terakhir yaitu spesifikasi. Daihatsu Rocky spesifikasi yang lengkap dan memanjakan pemiliknya. Terdapat beberapa hal yang menjadi perhatian yaitu pada dimensinya. Rocky memiliki panjang dan tinggi masing-masing 3995 milimeter dan 1620 milimeter. Pada bagian performa dengan tenaga 72 kW dengan rpm mencapai 6.000. Adapun pada bagian torsi sebesar 140 Nm dan rmp pada kekuatan 2.400 hingga 4.000. Dengan berbagai fasilitas dan beragam fitur keselamatan yang ada. Mobil ini memiliki banyak sekali penggemar yang menunggunya sampai ke tanah air.

Baca Juga ini Ya !! =>  Review Mobil Panther Sang Raja Diesel Legendaris Gagah Dan Kokoh

Itu dia teman-teman review taft rocky yang dapat kami jelaskan ke kalian. Jangan lupa menyiapakan budget kalian untuk membeli jenis mobil satu ini ya. Dijamin tidak akan menyesal dan pastinya kamu akan merasa sangat nyaman menggunakannya. Jangan lupa juga memilih warna yang akan kalian beli. Karena mobil ini memiliki berbagai pilihan warna yang bisa kalian sesuaikan dengan kesukaan masing-masing. Semoga ulasan kami membantu ya untuk menentukan pilihan kendaraan impian kamu.