Review Suzuki Katana Mini Lebih Dalam, Mari Kita Simak!

Review Suzuki Katana

Review suzuki katana merupakan salah satu pencarian yang banyak dicari. Siapa sih yang tidak mengenal mobil legend satu ini. Memiliki peminat yang banyak hingga saat ini membuatnya makin terkenal. Katana menjadi favorite banyak kalangan karena memiliki beragam kelebihan. Kendaraan produksi tahun 1987 hingga 2006 yang merupakan produk tipe SUV. Mobil mini ini memiliki tampilan yang ganteng dan menarik. Panjang mobil ini mencapai 3.040 milimeter dengan lebar sebesar 1.460 milimeter. Sedangkan untuk tinggi mobil jenis mini ini mencapai ukuran 1.825 milimeter.

Katana mini satu ini meskipun tergolong mungil, namun tinggi dari kendaraan ini berada diatas rata-rata. Dengan begitu, bagi kalian pencinta mobil tinggi akan sangat menyukai jenis satu ini. Dilengkapi dengan mesin yang memiliki kapasitas sebesar 1000 cc dan kuat memikul beban berat. Tidak perlu kalian ragu lagi untuk membeli mobil yang satu ini karena memiliki banyak kelabihan. Bagi keluarga muda, mobil ini cocok sekali untukmu karena kapasitas penumpangnya mencapai maksimal 5 orang. Tentu saja ini lebih dari cukup ya. Tanpa harus berlama-lama, yuk kita simak bersama kelebihan dan kekurangan suzuki katana.

  1. Imut Dan Sederhana

Review Suzuki Katana
Sumber: Instagram @gejolak_kawula_mud

Review suzuki katana yang pertama ini perlu kalian perhatikan. Tampilan eksterior menjadi penting karena mendukung penampilan kamu. Mobil imut ini merupakan salah satu mobil mini yang menarik hati karena tampilan luarnya yang sederhana namun elegan. Selain itu, tinggi mobil ini juga membuatnya lebih menarik karena meskipun imut tapi terkesan gagah. Sebuah mobil menarik hati dan tak bosan untuk mata memandang. Karena bodinya kecil maka akan memudahkan kalian meskipun pada jalan sempit sekalipun. Tertarik?

  1. Interior Kabin Mini

Sumber: Instagram @damario_motor

Beralih pada bagian dalam kabin. Meskipun tergolog mungil, mobil katana ini mampu menampung 4 hingga 5 orang penumpang sekaligus. Cukup lega bagi kamu yang masih keluarga baru untuk mengendarainya. Bagi kalian yang masih bertanya-tanya mulai tahun berapa suzuki katana power steering. Maka fitur yang satu ini sudah melengkapi katana sejak mobil ini dikeluarkan. Fitur yang sudah terpasang pada mobil mungil satu ini terdapat AC, fitur audio, dan juga power steering.

Baca Juga ini Ya !! =>  Motor 4 Tak Adalah Impian dan Berikut Rekomendasi Motor 4 Silinder

Masih berkaitan dengan fitur, masih terdapat lagi beberapa penunjang lainnya yaitu sensor parkir, kaca jendela elektrik serta alarm. Sehingga mobil yang satu ini tidak kalah dengan mobil lainnya.

  1. Jok Mobil Nyaman

Review Suzuki Katana
Sumber: Instagram @mobilselatan

Jenis jok pada Suzuki Katana berbeda tergantung tahun keluarannya. Saat masa awal peluncuran, kursi pada kendaraan ini didesain dengan 2 jok bagian depan dan 2 kursi saling berhadapan untuk penumpang belakang. Layaknya kursi yang ada pada angkot-angkot atau kendaraan umum jaman dahulu. Jok yang cukup nyaman akan membuat kalian merasa betah berlama-lama duduk. Untuk jok belakang bisa diisi oleh 3 orang sambil berhadapan dan bisa juga ngobrol.

  1. Bahan Bakar Bensin irit

Sumber: Instagram @suzuki_addicted

Tak perlu khawatir mengenai bensin, mobil imut ini termasuk dalam jajaran mobil yang bensinnya irit. Konsumsi BBM Suzuki Katana yaitu 1:15. Sebuah kendaraan dengan konsumsi bahan bakar yang tidak banyak akan membuat anda lebih mengirit anggaran perihal bensin. Suzuki katana bisa kamu gunakan untuk berjalan-jalan tanpa harus memikirkan bensin yang boros. Kapasitas tanki suzuki katana ini juga berisi 40 liter. Dengan tanki yang cukup menampung bensin, takkan membuat anda khawatir akan kehabisan bensin ketika pertengahan jalan.

  1. Kesempatan Modifikasi Yang Luas

Review Suzuki Katana
Sumber: Instagram @arie.fajri

Tidak bisa dipungkiri lagi jikalau kendaraan imut satu ini bisa kalian modifikasi sesuai selera. Tampilan luar mobil yang sederhana dan dinamis membuatnya mudah untuk dicostume. Sehingga tidak perlu diragukan lagi untuk kelebihan yang satu ini. Khususnya untuk kalianĀ  yang mempunyai hobi mengcostume mobil, maka Suzuki Katana GX adalah solusinya.

  1. Mudah Dirawat

Sumber: Instagram gejolak_kawula_muda

Mobil yang terkenal dengan keimutannya menjadi salah satu mobil yang tidak perlu membuutuhkan banyak perawatan. Pasalnya kendaraan yang satu ini sudah dilengkapai dengan mesin dan eksterior serta interior yang mempuni. Hal ini membuatnya tak perlu lagi memiliki banyak perawatan di bengkel. Tentu saja kabar baik ini dapat menghemat budget kamu.

  1. Spesifikasi Menengah

Review Suzuki Katana
Sumber: Instagram @taufik.feby

Review suzuki katana selanjutnya adalah bagian yang penting. Spesifikasi lengkap Katana jenis ini yaitu memiliki panjang 3.430 milimeter dengan lebar dan tinggi masing-masing 1.460 dan 1.680. Untuk jarak roda dengan bodi mobil yaitu sebesar 2.030 milimeter dan bobot seberat 860 kilogram. Bagi kalian yang memperhatikan tentang suspensi, mobil imut ini dilengkapi dengan suspensi depan dan belakang dengan leaf spring.

Baca Juga ini Ya !! =>  11 Tips Membeli Motor Bekas Yang Jitu Agar Tidak Menyesal

Disc untuk sistem rem depan dan belakang. Adapun untuk jenis mesin tertanam F 10 A SOHC dengan 4 silinder yang segaris. Silindernya memiliki cc sebesar 1.000 juga bahan bakar premium. Bahan bakar yang menggunkan injeksi dilengkapi dengan tranmisi menual pada 5 percepatan. Katana memiliki mesin bawaan dengan torsi tertinggi pada 50 ps dengan rpm 5.500. Untuk daya, kalian tidak perlu khawatir karena pasalnya mobil ini memiliki daya maksimum sebesar 7,5 kgm dengan rpm 3.500

  1. Peredam Suara Kurang

Sumber: Instagram @ademautolovers

Nah kita sudah membahas kelebihan, mari kita beralih sejenak pada kekurangan mobil satu ini. Kekurangan pertama yang dapat kalian rasakan yaitu saat mengendarainya. Sistem peredam suara yang kurang akan membuat suara mesin sedikit bising sehingga mungkin hal ini akan sedikit mengganggu. Selain suara mesin, kalian juga akan dapat mendengar suara-suara dari luar mobil. Sehingga apabila sedang berada di jalan raya maka akan sedikit mengganggu.

  1. Ukuran Kabin Yang Sempit

Review Suzuki Katana
Sumber: Instagram @ajengmusik

Interior kabin pada mobil ini cukup sempit karena dari eksteriornya saja mini. Sehingga mobil ini memiliki kapasitas penumpang hanya 4 hingga 5 orang saja. Namun apabila ingin tetap merasa nyaman, maka kami sarankan hanya diisi oleh 4 orang saja. Kendaraan yang satu ini cocok untu kalian yang masih merupakan pasangan baru.

  1. Suspensi Mobil Yang Keras

Sumber: Instagram @ademautolovers

Suspensi yang masih ada pada jenis kendaraan satu ini menggunakan leaf spring. Hal ini membuat penumpang akan merasakan guncangan ketika berada pada keadaan jalan yang tidak stabil. Karena guncangan yang cukup tinggi, maka mobil ini sebaiknya kalian gunakan pada jalan yang rata dan tidak banyak lubang.

  1. Rem Tidak Memiliki Boster

Review Suzuki Katana
Sumber: Instagram @biru_katana

Kekurangan terakhir pada Suzuki Katana adalah pada remnya. Apabila ingin mengerm maka pengemudi harus melakukannya pada jauh-jauh tempat. Dengan jarak pengereman yang cukupjauh maka pengemudi kami sarankan agar tetap fokus saat berkendara. Jika ingin memodifikasi mobil ini, anda dapat pertama-tama memfokuskan pada area remnya. Sehingga sistem pengereman akan sempurna dan kalian akan merasa lebih aman saat berkendara tentunya. Gunakan sistem boster rem yang bagus agar terasa nyaman untuk kalian gunakan.

Baca Juga ini Ya !! =>  Review Toyota Avanza Yang Lagi Eksis Secara Lengkap dan Menyeluruh

Nah itu dia guys review suzuki katana yang lengkap untuk kalian. Bagi kalian yang berminat untuk membeli mobil jenis satu ini dapat mengeluarkan uang sebesar Rp. 27 juta hingga Rp. 112 juta saja. Harga ini tergantung dari tahun produksi mobil dan juga jenisnya. Katana merupakan mobil yang cocok untuk kalian yang menyukai jenis mobil dengan bodi yang imut dan kecil. Karena tidak membutuhkan lahan parkir luas sehingga tidak perlu memiliki halam luas jika kalian memiliki mobil ini. Semoga ulasan kami dapat membantumu menentukan mobil pilihanmu ya.