Wisata  

Tempat Wisata di Nganjuk Yang Menarik Untuk  Kalian Kunjungi

tempat wisata di Nganjuk

Tempat wisata di Nganjuk dengan julukan kota angin ini memiliki berbagai keindahan yang tersembunyi. Kota yang sering disebut dengan nama anjuk ladang ini sudah terkenal ke berbagai penjuru Pulau Jawa. Pasca pandemi banyak wisata Nganjuk yang sudah buka, dari mulai wisata alam sampai wisata modern. Untuk kuliner di Nganjuk sudah tidak diragukan lagi, kota ini mempunyai masakan yang kaya rempah. Memiliki rasa yang unik dan tidak dapat kalian temukan di daerah lain. Selanjutnya mari kita bahas bersama, berbagai wisata Nganjuk terbaru dan wisata – wisata lainnya yang sudah terkenal.

  1. Bukit Watu Lawang

tempat wisata di Nganjuk
sumber: instagram @ayodolan

Taman wisata Nganjuk amazing satu ini mempunyai keindahan yang sungguh mempesona. Wisata special ini bisa kalian nikmati dengan cara yang berbeda-beda, yang pertama dengan cara naik sepeda. Mempunyai jalur downhills yang menantang, membuat para traveller ketagihan untuk berkunjung kesini lagi. Bersepeda sejauh 2 kilometer dengan track turunan dan belokan yang menantang tentunya memberikan ciri khas tersendiri.

Kedua kita akan menikmati wisata Watu Lawang ini dengan cara membangun camp atau tenda. Bermalam sekitar bukit dengan pemandangan yang eksotis membuat semua wisatawan betah. Kalian bisa mengamati pemandangan alam luas karya Allah Swt. Nikmatnya refreshing sembari mendinginkan kepala karena padatnya pekerjaan.

Tempat wisata di Nganjuk satu ini tepatnya terletak daerah desa Ngliman, kecamatan Sawahan. Dengan banyaknya spot foto yang menarik, jangan sampai lupa membawa kamera.

  1. Grojogan Putri Ayu

sumber: instagram @nganjukkeren

Tempat wisata di Nganjuk bukan hanya tentang bukit, tapi masih memiliki wisata air terjun. Berlokasi di Desa Sambikerep, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk. Akses yang mudah untuk menuju tempat wisata yang asri ini.

Wisata Nganjuk kali ini menyajikan air segar, alam yang indah dan bisa berenang dengan nyaman. Air terjun satu ini memang segernya kebangetan, serasa seperti lahir kembali. Satu paket dengan air terjun juga ada sebuah gua sekitar sini. Gua dengan dinding bertuliskan nama  – nama unik. Banyak orang yang mengatakan bahwa gua tersebut sering untuk bertapa. Karena masih tergolong wisata baru, akses menuju kesini bisa langsung sampai depan tempat wisata kalau membawa roa dua. Kalau untuk traveller yang membawa mobil, nanti cukup berjalan kira-kira 100 meter dari parkiran mobil ke air terjun.

  1. The Legend Waterpark Kertosono

tempat wisata di Nganjuk
sumber: instagram @wisatawaterpark

Selanjutnya kita akan mengunjungi wisata Nganjuk Kertosono dengan cara bermain wahana air. Tempat wisata di Nganjuk ini bukan hanya sekedar wisata rekreasi tetapi juga wisata edukasi, ada kolam untuk anak-anak sampai dewasa. Kolam yang buka setiap hari ini bisa kalian datangi sesuka hati, mulai jam 9 pagi sampai 5 sore. Ada juga beberapa wahana wisata  The Legend Waterpark Kertosono yang menarik, antaranya;

Baca Juga ini Ya !! =>  Rekomendasi Tempat Wisata di Blora dengan Keindahan yang Eksotis

Tirex wive pool, menampilkan wisata seperti ombak buatan seperti di pantai. Depan kolam juga terdapat patung burung dinosaurus purba, yang hinggap diatas tebing.

Kedua supersaurus ball, atau bernama kolam mandi bola, nah yang ini untuk wisata anak-anak.

Ketiga iguanodon park, merupakan wahana yang menyemburkan air dari dalam ember besar, dan masih khusus untuk anak-anak.

keempat elasmosaurus pool, yaitu kolam renang dengan standar kolam renang olympik. Pengunjung dapat berenang dengan puas, sekaligus mengasah kemampuan renang.

  1. Air Terjun Sedudo

sumber: instagram @delfianugrah

Sama seperti taman wisata Nganjuk Banjar Geneng yang menyajikan keindahan air terjun yang eksotis. Wisata populer satu ini selalu menjadi magnet bagi semua pengunjung yang pernah datang. Menyajikan keindahan panorama pegunungan tebing tinggi kurang lebih sekitar 105 meter. Adanya air terjun yang indah nan cantik ini dalam setahun sekali sering berguna untul ritual budaya masyarakat sekitar.

Wisata air terjun yang selalu ramai ini bisa kalian kunjungi setiap sabtu dan minggu ini buka jam 7 pagi sampai jam 5 sore. Air terjun ini mempunyai sejarah yang terkenal sejak zaman kerajaan majapahit.

Konon zaman dulu digunakan sebagai pencucian senjata pusaka raja, dan ada yang mengatakan kalau air bekasnya mengandung keselamatan dan keberkahan. Banyak spot foto yanh menarik disini, kalian harus membawa kamera untuk mengabadiakan semua moment.

  1. Jurang Gatuk

    sumber: instagram @aguss_prasetyo_

Sebuah tempat wisata di Nganjuk yang ramai setiap sabtu dan minggu. Jurang yang menyajikan keindahan alam Nganjuk dengan maximal, kalian bisa duduk santai sembari menikmati alam atau bersepeda. Menikmati dengan duduk santai bersama keluarga dan sekaligus menyantap sarapan pagi di tempat wisata ini.

Kalau ingin lebih menantang kalian bisa mencoba bersepeda downhill dengan jantung berdebar-debar. Melihat tebing-tebing tinggi dan pepohonan yang rimbun tentunya akan memanjakan mata kita. Akses menuju lokasi wisata andrenalin ini cukup mudah, kalian bisa memakai kendaraan roda dua maupun roda empat. Bahkan banyak juga para pesepeda yang dari luar kota, jauh-jauh datang karena ingin melihat indahnya Jurang Gatuk. Berlokasi di Desa Gondang, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, wisata ini buka setiap hari.

  1. Bukit Batu Songgong
tempat wisata di Nganjuk
sumber: instagram @pesona_nganjuk

Selanjutnya kita akan menuju sebuah bukit yang cukup terkenal, ya benar Bukit Batu Songgong. Tempat wisata di Nganjuk yang ini memang berbeda dengan beberapa bukit lainnya. Ada cerita rakyat yang mengatakan kalau ada orang yang menyentuh batu ini niscaya akan segera memoeroleh jodohnya.

Terletak sekitar lereng gunung wilis membuat wisata ini menampilkan berbagai pesona alam yang memukau. Memiliki berbagai spot foto terbaik membuat lokasi ini menjadi buruan para kaum milenial. Kamu bisa berfoto dengan background kota Nganjuk.

Untuk menuju lokasi ini juga cukup mudah, karena terletak di daerah Dukuhan Ngroto, Desa Margopatut, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk.

Agrowisata Nganjuk

tempat wisata di Nganjuk
sumber: instagram @emyanisa

 

Setelah dari berbagai wisata alam yang menantang kalian jangan melewatkan wisata satu ini, wisata yang menawarkan pengalaman bercocok tanam. Berwisata sambil belajar tentang menanam rambutan, bawang merah, dan masih banyak lainnya. Tidak hanya menanam tapi juga bisa memanen, benar inilah yang banyak dinanti orang-orang. Memanen memang lebih menyenangkan karena bisa memetik buah-buahan sembari mencicipi langsung kesegarannya.

Sembari memanen kalian juga bisa berfoto dengan para petani yang ada, petani disini berbeda, karena petani yang modern. Petani yang selalu belajar untuk penanaman dengan cara yang baik, sehingga menghasilkan panen yang cukup baik. Berlokasi sekitar desa Gondang, Sukomoro, Nganjuk, Jawa Timur. Tempat wisata di Nganjuk ini terbuka setiap hari, setiap bulan juga memanen dengan hasil alam yang berbeda-beda. Kadang rambutan, bawang merah, bawang putih, mangga, dan masih banyak lagi. Kalian bisa berkunjung kapanpun, karena terbuka setiap hari. Wisata yang sangat bagus untuk anak-anak maupun remaja. Karena bisa mengenalkan tentang hasil bumi dari indonesia.

Cukup banyak pilihan wisata yang kalian bisa kunjungi, tentunya tetap menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan   pemerintah.