Waw! Cara Olahraga Mengecilkan Perut Paling Ampuh dan Efektif

Cara olahraga mengecilkan perut buncit dapat anda lakukan selama berada dirumah dan sangat mudah untuk dilakukan. Bagi anda yang memiliki perut buncit dan tidak percaya diri dengan penampilan anda, anda dapat melakukan gerakan-gerakan berikut untuk olahraga agar perut anda dapat lebih rata dan kencang. Jika anda tertarik, anda bisa melanjutkan membaca artikel ini karena kami akan memaparkan satu persatu cara olahraga mengecilkan perut dan gerakan-gerakannya yang mudah anda ikuti dan lakukan saat masa lenggang anda. Berikut ini beberapa cara olahraga mengecilkan perut yaitu:

  1. Yoga

cara olahraga mengecilkan perut
sumber: website idntimes

Cara olahraga mengecilkan perut yang pertama adalah yoga. Olahraga ini merupakan salah satu olahraga yang populer di Indonesia. Selain dapat menghilangkan stres, yoga juga dapat menjadi salah satu olahraga penurun berat badan. Cara olahraga mengecilkan perut yang satu ini dapat anda lakukan dengan hanya berada dirumah saja. Anda juga dapat melakukan beberapa gerakan yoga sebagai olahraga mengecilkan perut sebelum tidur. Olahraga ini dapat anda jadikan sebagai olahraga mengecilkan perut dalam  7 hari dengan hanya melakukannya selama 90 menit dan dapatkan hasil yang anda inginkan.

  1. Sit Up

cara olahraga mengecilkan perut
sumber: website sehatq

Cara olahraga mengecilkan perut yang satu ini merupakan olahraga yang sangat berfokus untuk mengecilkan perut. Olahraga ini juga merupakan olahraga mengecilkan perut untuk pemula. Gerakan-gerakan ketika sit up memicu berkurangnya lemak perut karena berpusat pada kontraksi otot perut. Sit up tidak memerlukan tambahan alat apapun dan dapat anda lakukan dimana saja. Sit up juga dapat anda gunakan sebagai olahraga mengecilkan perut buncit dalam 1 minggu jika dilakukan secara konsisten dan teratur.

Untuk melakukan sit up, pertama-tama mulailah dengan berbaring pada posisi terlentang dan tekuk lutut. Untuk membuat lutut anda tetap diam pada posisinya, anda dapat menyelipkan kaki anda pada pada beban seperti meja atau mintalah seseorang untuk memegangi kaki anda. Kemudian rentangkan tangan anda menghadap kedepan lalu dekatkan kepala, bahu dan punggung mendekati lutut. Lakukan gerakan ini berulang dan dengan cepat. Lakukan gerakan ini sebanyak 30-40 kali sampai perut anda terasa hangat.

  1. Squat Jump

sumber: website sipilid

Cara Olahraga Mengecilkan Perut yang satu ini menjadi olahraga mengecilkan perut untuk pemula dan anda dapat melakukannya selama berada dirumah. Olahraga ini tidak memerlukan alat apapun, cukup dengan anda berdiam diri dirumah. Gerakan pada olahraga yanng satu  ini dapat anda mulai dengan berdiri tegak terlebih dahulu lalu lebarkan kaki anda selebar bahu. Kemudian mulailah memposisikan badan setengah berjongkok dengan badan sejajar dengan lutut. Lalu tanganmu letakkan pada dada dengan posisi bersilang dan pandangan lurus kedepan. Posisi ini adalah posisi squat. Setelah itu siapkan ancang-ancang dan mulailah melompat setinggi mungkin dan mendarat dengan posisi squat. Mendaratlah dengan telapak kaki bagian depan dan pastikan posisi badan tetap sejajar dengan lutut.

Baca Juga ini Ya !! =>  Persija Jakarta: Kebanggaan Sepak Bola di Ibukota Indonesia

Lakukan gerakan ini sebanyak 3-4 kali perhari secara rutin sehingga gerakan ini bisa menjadi olahraga menngecilkan perut buncit dalam 1 minggu. Olahraga ini berfokus pada otot kaki dan perut sehingga efektif untuk mengecilkan dan mengencangkan perut.

  1. Lunges

sumber: website insider

Lunge menjadi salah satu olahraga yang mudah untuk anda lakukan saat masa lenggang anda. Gerakan-gerakan untuk olahraga yang satu ini cukup mudah yaitu pertama-tama anda dapat mulai dengan posisi berdiri tegak lalu rendahkan posisi berdiri anda. Setelah itu berikan jarak antara kaki kanan dan kaki kiri. Pastikan posisi tubuh atas anda tetap lurus sambil menahan keseimbangan tubuh. Lunges ini bertujuan untuk mengencangkan bagian tubuh dan memperkuatnya. Lakukanlah gerakan ini beberapa kali sehingga anda dapat menlihat hasilnya secara maksimal.

  1. Plank

cara olahraga mengecilkan perut
sumber: website ubaya

Plank bertujuan untuk otot tengah perut. Jika anda melakukannya dengan rutin maka akan dapat melatih otot bagian dalam perut. Selain untuk perut, gerakan plank juga bisa anda gunakan sebagai olahraga melatih otot bahu dan lengan. Untuk melakukan olahraga ini, anda bisa mulai dengan posisi tubuh tengkurap menghadap ke lantai. Lengan anda letakkan disamping badan anda dengan posisi siku anda menekuk. Mulailah mengencangkan otot perut anda dan angkat badan anda kemudian bertumpu pada jari kaki dan lengan bagian bawah. Anda harus memastikan tumit, punggung dan kepala dalam satu garis lurus dan tahanlah posisi ini selama 20-30 detik. Lakukanlah gerakan olahraga ini secara rutin setiap hari dan dapatkan perut impian anda.

  1. Leg Raises

cara olahraga mengecilkan perut
sumber: website coachlevi

Olahraga yang satu ini tidak memerlukan alat apapun, anda hanya perlu berdiam diri dirumah dan tujuan olahraga ini yaitu membantu mengencangkan otot perutdan pinggul. Olahraga ini membuat anda harus mengangkat kak anda setinggi mungkin. Untuk melakukan olahraga ini, pertama-tama berbaringlah ke matras dengan kaki menyatu dan lurus dengan wajah menghadap keatas. Tangan anda dapat anda letakkan pada punggung bagian bawah dan bokong sebagai bantalan pinggul. Setelah itu, mulailah mengangkat kaki anda secara pelan-pelan dan pastikan lutut anda lurus dan paha tetap menempel di lantai. Saat kedua kaki anda terangkat keatas, mulailah mengangkat pinggul setinggi mungkin lalu tahan beberapa saat. Setelah itu, turunkan kaki anda perlahan secara bersamaan hingga kembali ke posisi semula. Anda dapat melakukan gerakan ini sebanyak 15-20 kali.

  1. Bersepeda

sumber: website detikhealth

Bersepeda selain membantu memperbaki mood dan meberikan kebugaran pada tubuh, bersepeda juga bisa menjadi olahraga mengecilkan perut dan paha dalam 1 minggu karena ketika bersepeda akan membakar lemak pada perut dan beberapa anggota badan lainnya seperti paha. Hal ini karena bersepeda merupakan salah satu olahraga aerobik dan olahgara ini dapat membakar lemak. Bersepeda ini dapat anda lakukan pada pagi ataupun sore hari secara rutin selama satu jam, maka kamu akan mendapatkan manfaat yang kamu inginkan dan bentuk tubuh yang bagus.

  1. Side Plank

sumber: website street workout

Salah satu senam mengecilkan perut dalam 7 hari. Side plank ini berbeda seperti latihan plank pada umumnya. Perbedaan side plank ini dengan plank biasa yaitu pada gerakan side plank ini mengharuskan anda menopang tubuh hanya dengan kaki dan siku.

Baca Juga ini Ya !! =>  Olahraga Malam Hari yang Efektif Setelah Kamu Seharian Beraktivitas

Side plank menjadi latihan yang bertujuan untuk memperkuat otot perut dengan menahan tubuh anda pada posisi lurus. Setelah itu, anda harus menahan tubuh anda beberapa saat dengan tetap menjaga keseimbangan tubuh. Olahraga ini dapat anda lakukan dengan mulai membaringkan tubuh anda ke kanan dengan kaki kiri merentang dan ditumpuk pada pinggul dan kaki. Posisiskan siku tangan kana tepat berada dibawah bahu, pastikan kepala tulang punggung dan angkat pinggul dan lutut menjauhi matras sambil menghembuskan nafas pastikan tubuh lurus. Tahan posisi tersebut lalu kembali ke posisi awal dan ganti posisi pada sebaliknya. Lakukan gerakan ini secarakonsisten dengan begitu anda dapat mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain beberapa olahraga tadi, anda juga harus tetap memperhatikan pola makan anda dengan selalu memakan makanan yang sehat dan bergizi serta menjalani pola hidup yang sehat sehingga anda mendapatkan hasil yang maksimal