Olahraga Kardio Adalah Solusi Penghilang Lemak yang Efektif Loh

Olahraga Kardio Adalah

Olahraga kardio adalah latihan yang bermanfaat untuk jantung dan pernafasan. Untuk melakukan olahraga ini melibatkan oksigen dalam kegiatannya. Manfaat olahraga kardio sangat banyak untuk kesehatan yaitu kesehatan jantung, menurunkan tekanan daran dan juga membantu membakar lemak dalam tubuh. Menurut beberapa penelitian yang sudah ada, olahraga kardio paling efektif untuk menurunkan berat badan. Latihan ini dapat kamu lakukan selama 30-50 menit dengan insensitas 3-5 kali dalam seminggu. Selain itu, kamu juga bisa melakukan olahraga kardio malam hari. Hal ini karena olahraga ini termasuk olahraga yang fleksibel dan bisa kamu lakukan kapan saja. Bagi kamu yang ingin membakar lemak, maka olahraga kardio adalah salah satu olahraga yang wajib kamu lakukan. Olahraga kardio adalah olahraga yang dipercaya ampuh untuk membakar lemak. Simak berikut ini beberapa olahraga kardio terbaik dan teknik olahraga kardio yang dapat kamu lakukan saat olahraga.

  1. Latihan Lompat Tali

Olahraga Kardio Adalah
Sumber: website health.detik

Nah olahraga yang satu ini merupakan salah satu olahraga paling simple dan kamu bisa melakukannya di rumah atau kapanpun. Olahraga ini merupakan salah satu olahraga kardio untuk membakar lemak. Dengan melakukan olahraga ini hanya dalam 20-30 menit perhari, kamu dapat membakar banyak lemak dan kalori. Untuk melakukan olahraga ini pun cukup mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan tali ataupun karet gelang yang bisa kamu jalin sendiri. Jika sudah, maka kamu sudah bisa mulai melakukan latihan ini. Lakukan latihan ini sebanyak mungkin, jika sudah mahir kamu dapat menaikkan intensitas latihan kamu dengan olahraga ini. Lakukanlah olahraga ini setiap hari dan kamu akan merasakan  perubahan pada tubuh kamu.

  1. Lari Santai

Sumber: website suhanews

Latihan selanjutnya adalah ini yang mana kamu dapat melakukannya saat pagi, sore ataupun malam hari. Kamu dapat melakukan latihan ini tanpa bantuan alat apapun dan tanpa harus merogoh kocek kamu. Gerakannya pun tergolong mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja baik dari kalangan muda ataupun tua. Olahraga ini diyakini dapat membakar lemak dengan efektif daripada olahraga yang lainnya.

Baca Juga ini Ya !! =>  Waw! Cara Olahraga Mengecilkan Perut Paling Ampuh dan Efektif

Meskipun olahraga kardio efektif untuk membakar lemak, namun kamu juga perlu melakukan olahraga selain kardio untuk melangkapi tahapan-tahapan olahraga kamu agar lebih lengkap dan berhasil. Olahraga ini dapat kamu lakukan setiap 15-20 menit perharinya. Lakukan olahraga ini 3-4 hari dalam seminggu. Selain bermanfaat untuk membakar lemak, olahraga ini juga bisa memperkuat kekuatan lutut kamu. Saat berlari, akan terdapat tekanan pada lutut sehingga akan membuat lutut lebih kuat dan sendi kamu berfungsi dengan baik.

  1. Aktivitas Bersepeda

Olahraga Kardio Adalah
Sumber: website gooddoctor

Olahraga ini menjadi olahraga yang memiliki banyak sekali peminat tanpa melihat jenis kelamin. Oleh karena itu, para kaum adam dan hawa banyak sekali yang menjadi peminat olahraga ini. Olahraga ini termasuk dalam olahraga kardio yang membakar lemak dan kalori yang banyak. Akan tetapi membakar kalori tergantung pada seberapa cepat kamu menggowes sepeda kamu. Sebelum bersepeda, kamu juga bisa melakukan olahraga bukan kardio untuk pemanasan. Tujuan pemanasan agar menghindari kamu mengalami cedera saat melakukan aktivitas olahraga ini.

Selain itu, saat melakukan latihan ini juga akan memberikan rasa rileks jika kamu lakukan saat pagi hari. Suasana pagi yang belum terkena polusi udara dari kedaraan akan membuat kamu bernafas lebih lega dan mampu menghilangkan stres yang kamu rasakan. Namun, selain pagi hari kamu juga bisa melakukan olahraga ini saat malam hari sepulang bekerja. Akan tetapi jika kamu tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan olahraga ini, kamu dapat menggunakan sepeda statis. Kamu dapat menggunakan sepeda statis di rumah sambil menonton acara favorit kamu tanpa harus keluar rumah.

  1. Olahraga Renang

Sumber: website dream

Nah latihan selanjutnya dilakukan dalam air. Kegiatan ini mengharuskan kamu beraktivitas di dalam air dengan berbagai gaya renang yang kamu sukai. Gerakan pada olahraga ini bisa kamu lakukan meskipun kamu hanya seorang pemula. Renang memiliki banyak manfaat, selain untuk membakar lemak juga dapat meninggikan badan. Olahraga ini mengharuskan seluruh badan kita bergerak sehingga seluruh anggota tubuh mengalami peregangan saat berenang.

Baca Juga ini Ya !! =>  Novak Djokovic: Kisah Sukses Seorang Juara Tenis

Pada olahraga ini memiliki peluang cedera yang kecil sehingga aman untuk kamu lakukan. Saat olahraga ini, kamu akan merasa lebih rileks dan bahagia. Melakukan olahraga ini saat cuaca panas akan memberikan sensasi yang segar dan dingin pada tubuh sehingga kamu akan merasa lebih bugar setelahnya. Kamu juga bisa melakukan olahraga ini dengan menggunakan air hangat juga. Air hangat dapat menghilangkan rasa pegal yang ada pada tubuh kamu setelah seharian sibuk bekerja.

Olahraga ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang ingin merasakan kesegaran setelah penat seharian dengan dunia kerja kamu. Olahraga ini istimewa karena meskipun kamu memiliki penyakit asma dan sedang hamil. Kamu tetap bisa melakukannya. Bagi kamu yang asma, olahraga ini sangat baik untuk membantu pernafasan kamu. Untuk kamu yang sedang hamil, olahraga ini akan membantu mengurangi rasa pegal dan nyeri pada otot yang terasa sakit saat hamil. Cobalah melakukan olahraga ini 2-3 kali seminggu untuk membantu memperbaiki mood dan menghilangkan stres yang kamu alami.

  1. Gerakan Squat Jump

Olahraga Kardio Adalah
Sumber: website sipil

Nah olahraga ini merupakan olahraga kardio yang bertujun untuk melatih kekuatan pada otot kamu. Gerakan pada latihan ini mudah namun dapat melatih seluruh anggota tubuh terutama pada bagian kaki. Gerakan pada latihan ini akan membuat otot meregang. Latihan ini dapat kamu lakukan selama berada pada ruangan karena tidak membutuhkan alat apapun.

Untuk gerakannya, cukup kamu mulai dengan berdiri tegak terlebih dahulu. Kemudian mulailah membuka kaki selebar bahu dan tekuklah lutut kamu. Posisikan diri kamu seperti posisi jongkok. Kemudian kencangkan bagian tubuh kamu dan jari kaki agak kamu posisikan berjinjit. Tangan kamu dapat ditaruh pada depan dada kamu dan mulailah bersiap-siap untuk melompat. Jika sudah, lakukanlah lompatan dan kembali lagi pada posisi semula. Ulangilah gerakan latihan ini selama beberpa kali dan kamu dapat mendapatkan manfaat yang bagus untuk kesehatan tubuh kamu.

  1. Treadmill

Sumber: website ireborn

Olahraga yang satu ini merupakan olahraga kardio yang menggunakan alat. Kamu dapat membeli alat ini sendiri ataupun kamu dapat pergi ke gym untuk latihan olahraga ini. Olahraga ini menjadi olahraga primadona untuk pemula di tempat gym. Selain mudah untuk melakukannya, olahraga ini juga mampu membakar lebih banyak lemak. Latihan ini mampu membakar kalori dan membuat aliran darah mendapatkan oksigen yang cukup.

Baca Juga ini Ya !! =>  Fran Garcia: Menginspirasi dengan Bakat Sepak Bola yang Luar Biasa

Cara kerja alat ini sama seperti saat kamu melakukan jogging ataupun jalan cepet. Untuk melakukan latihan ini, kamu harus melakukannya dengan teknik yang benar agar kamu dapat merasakan hasil yang maksimal. Olahraga ini lebih berfokus untuk membakar lemak yang ada pada lower body kamu sehingga untuk upper body kamu perlu menambahkan alat yang lainnya.

Sekian dulu ya guys untuk olahraga yang dapat kamu lakukan untuk kardio. Lakukan olahraga ini dengan konsistten maka kamu akan dapat melihat hasil yang kamu inginkan. Salam sehat!