Wisata  

Pantai Wates, Tempat Wisata di Rembang dengan Pasir Putih Eksotis

pantai wates
sumber: instagram @pantaipasirputihwates

Wisata – Sudah bukan merupakan hal yang aneh lagi jika wisata pantai sangat banyak diminati banyak orang. Hampir semua kalangan menyukai dan bisa menikmati keindahan pemandangan pantai. Tidak heran jika pantai menjadi tempat yang asik untuk berwisata bersama dengan keluarga. Dan jika kamu merupakan salah satu orang yang menyukai objek wisata pantai, mungkin tempat wisata di Rembang yang satu ini bisa menjadi rekomendasi yang pas, yaitu Pantai Wates. Pantai ini memiliki keindahan pasir puting yang luas dan bersih.

  • Sekilas Tentang Pantai Wates

Tempat Wisata di Rembang, pantai wates
sumber: instagram @pantaipasirputihwates

Salah satu hal yang membuat pantai menjadi wisata air yang populer adalah karena tidak terlalu rumit untuk menikmatinya. Bisa dengan bermain pasir dan air, atau juga cukup dengan datang dan duduk untuk menikmati keindahan alamnya.

Pantai Wates ini cocok untuk menjadi tempat menyegarkan pikiran bagi kamu yang sedang suntuk. Mungkin ada yang sedang pusing dengan pekerjaan atau ingin menjauh sejenak dari keramaian suasana kota. Pantai ini akan membuat kamu merasa nyaman, karena suasananya tenang dan udaranya segar. Kamu bisa beristirahat sambil menikmati pemandangan lautan dan mendengar suara deburan ombak kecil yang syahdu.

keunikan pantai Wates yang membuat wisatawan betah untuk beristirahat melepas penat di sini adalah hutan cemara. Tidak seperti pantai pada umumnya yang panas dengan terik matahari ketika siang hari, di pantai ini hawanya sangat sejuk berkat adanya pepohonan cemara tersebut.

  • Akses Menuju Pantai Pasir Putih Wates

Wisata pantai Wates ini berada di Dusun Wates, Desa Tasikharjo, Kaliori, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. DAri pusat kota Rembang atau dari alun-alun kota, kamu hanya membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit untuk bisa sampai di panti Wates. Kamu tidak perlu khawatir akan bingung meskipun baru pertama kali menuju ke sana, sebab akan ada banyak papan penunjuk arah yang akan membantumu. Akses jalannya pun lancar dan mulus, sehingga sangat mudah untuk dilalui kendaraan apapun.

Baca Juga ini Ya !! =>  Tempat Wisata di Pekalongan Ini Jadi Kebanggaan Kota Batik. Terbaik!

Sebagian besar masyarakat Rembang menjadikan wisata pantai Wates ini sebagai lokasi liburan akhir pekan, baik bersama keluarga maupun yang ingin datang bersama pasangan. Waktu operasional tempat wisata di Rembang ini mulai jam 6 pagi hingga jam 5 sore, dan dibuka setiap hari.

Karena pantai ini sudah cukup populer, fasilitas yang ada juga sudah sangat lengkap. Tersedia parkiran yang luas yang bisa untuk motor, mobil hingga bus pariwisata. Tersedia pula kamar mandi, mushola dan gazebo yang bisa kamu pakai untuk tempat istirahat. Selain itu di kawasan pantai ini tersedia beberapa warung makanan dan minuman, kamu bisa mencicipi jajanan dan kuliner Rembang sambil beristirahat santai di gazebo yang tersedia.

  • Daya Tarik Pantai Wates

Banyak wahana atau objek menarik di pantai ini yang memikat pengunjung lokal hingga luar daerah. Selain menikmati kesegaran udara dengan pemandangan yang indah, kamu juga bisa mengabadikan momen di spot-spot yang cocok untuk berfoto.

  1. Pasir Putih
tempat wisata di rembang, pasir putih
sumber: instagram @gadhisyunita

Yang menjadi daya tarik utama tentunya adalah hamparan pasir putihnya yang memukau. Jika matahari tidak terlalu terik atau datang pagi-pagi, kamu bisa duduk santai di pasir putih ini sambil memandangi pemandangan lautan yang luas. Suasananya semakin syahdu dengan bunyi ombak dan semilir angin pantai.

Biasanya bagi pengunjung yang berlibur bersama keluarga dan membawa anak-anak, pasir menjadi wahana yang menarik. Selain bermain air, anak-anak biasanya sering bermain dengan pasir. Nah jika kamu datang bersama keluarga dan membawa serta anak-anak, pastikan untuk terus mengawasi setiap aktivitas mereka.

Berbicara mengenai liburan bersama keluarga, ada satu fasilitas menarik yang perlu kamu coba yaitu live karaoke. Fasilitas ini sangat cocok bagi kamu yang suka bernyanyi ataupun hanya sekedar untuk seru-seruan bersama teman dan keluarga.

  1. Hutan Cemara

tempat wisata di rembang, hutan cemara
sumber: instagram @ermanrhdyh_

Selanjutnya daya tarik yang membuat pantai Wates ini cukup unik adalah Hutan Cemaranya yang sejuk. Begitu sampai ke pantai ini, kamu akan disambut oleh deretan rimbunan pohon cemara yang rindang. Itulah mengapa lokasi wisata ini menjadi tempat yang cocok untuk melepaskan penat sembari merefreshkan pikiran. Sebab lokasinya memiliki hawa yang sejuk dan udara yang segar.

Baca Juga ini Ya !! =>  Museum Mpu Tantular, Tempat Wisata di Sidoarjo Sambil Belajar Sejarah

Sebagian besar pengunjung yang datang melakukan aktivitas piknik bersama keluarga. Kamu bisa datang dengan bekal serta membawa tikar atau karpet dan menggelarnya di bawah pepohonan cemara. Piknik di bawah pohon cemara merupakan aktivitas favorit yang kerap dilakukan oleh pengunjung yang datang. Karena sangat sederhana yang santai. Kalau kamu tidak membawa bekal piknik, jangan khawatir, karena di sekitar hutan cepara ini ada banyak warung yang bisa kamu datangi.

  1. Spot Foto

tempat wisata di rembang
sumber: Instagram @pantaipasirputihwates

Di masa-masa sekarang ini jika berlibur atau mengunjungi lokasi wisata tanpa berfoto, rasanya seperti ada yang kurang. Atau jangan-jangan diantara kamu ada yang berkunjung ke sebuah tempat wisata hanya untuk mendapatkan foto yang keren? Tempat wisata di Rembang ini dapat memberimu paket lengkap.

Kamu bisa menikmati keindahan alam dan menjajal spot-spot foto menarik sekaligus. Jadi lokasi ini bisa dimanfaatkan bagi para pecinta fotografi atau kamu yang ingin mengunggah foto kece di akun media sosial kamu. Apalagi jika kamu datang ke lokasi wisata pantai Wates ini dan menunggu hingga sore hari. Sebab lokasi ini merupakan salah satu spot terbaik untuk menikmati indahnya view matahari terbenam.

Beberapa spot foto yang bisa kamu coba ketika berkunjung ke pantai Wates Rembang ini antara lain seperti ayunan, jembatan cinta dan rumah panggung. Sarana tersebut merupakan spot yang disediakan oleh pengelola. Jembatan cinta merupakan spot yang paling diminati. Tapi jangan sampai lupa, view pemandangan pantai dengan hamparan pasir putih dan lautannya yang jernih juga bisa menjadi latar yang bagus. Terlebih dengan tambahan hijaunya pepohonan cemara, menjadikan foto kamu semakin yahud.

  1. Pulau Gede

Nah buat kamu yang ingin menikmati atau merasakan pengalaman mengunjungi tempat wisata di Rembang yang lebih beda, kamu bisa menuju ke Pulau Gede. Lokasi pulau ini sekitar 4 km jaraknya dari pantai Wates. Tapi kamu tidak perlu khawatir karena banyak perahu yang tersedia di pinggir pantai dan bisa kamu sewa untuk menuju ke Pulau Gede.

Baca Juga ini Ya !! =>  Tempat Wisata di Nganjuk Yang Menarik UntukĀ  Kalian Kunjungi

Harga sewa masing-masing perahu bervariasi berkisar antara 300 ribu hingga 400 ribu untuk perjalanan pulang pergi pantai Wates-Pulau Gede. Di pulau ini selain kamu bisa menikmati pemandangan yang syahdu dengan suasana yang tenang, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas menarik seperti memancing atau berkemah bagi kamu yang hobi camping. Selain itu kamu juga bisa mencoba untuk snorkeling hingga diving. Pemandangan bawah lautnya sangat indah berkat hiasan terumbu karang dan ikan-ikan yang berenang. Air laut di pulau ini sangat jernih sehingga sangat pas untuk melakukan aktivitas tersebut.

Demikian beberapa informasi mengenai wisata Rembang, pantai Wates yang mungkin bisa bermanfaat bagi kamu yang hendak merencanakan liburan ke sana. Pastikan untuk memperhatikan kondisi cuaca terlebih dahulu. Sebab kamu akan berwisata ke tempat terbuka, sehingga akan lebih baik jika kamu datang ketika cuaca sedang cerah. Bagi kamu yang datang dari luar kota sebaiknya mencari terlebih dahulu informasi mengenai penginapan atau hotel di Rembang. Kemudian jangan membuang sampah sembarangan ketika berada di lokasi. Dan bagi kamu yang membawa serta anak-anak, selalu awasi mereka ketika sedang bermain.