Liburan Eksotis, Ini Tempat Wisata di Nusa Dua Bali yang Perlu Kamu Coba

  • Bagikan
tempat wisata di nusa dua bali
sumber instagram @mariakarinaa

Bali selalu memiliki banyak daya tarik bagi banyak wisatawan domestik hingga mancanegara. salah satunya adalah tempat wisata di Nusa Dua Bali kecamatan Kuta Selatan. Nusa Dua jika memiliki arti dua pulau. Karena di kawasan pantai Nusa Dua, terdapat dua semenanjung yang terlihat seperti pulau yang ukurannya tidak terlalu besar. Kawasan Nusa Dua dikenal sebagai pusat kawasan resort mewah dan memiliki keindahan  pasir putih yang sangat bersih. Laut pantainya pun tergolong cukup  dangkal.

Di pulau Bali sendiri, area wisata Nusa Dua berada di sebelah tenggara, dan termasuk ke dalam wilayah kecamatan Kuta Selatan, kabupaten Badung. Dari Bandara Ngurah Rai kamu akan menempuh jarak sekitar 15 kilometer atau kurang lebih 30 menit perjalanan untuk sampai ke Nusa Dua. Untuk transportasi ada banyak alternatif pilihan. Kamu bisa menggunakan taksi meter, menyewa mobil atau motor di jasa rentalan yang ada di Bali, kendaraan bisa diantar ke bandara. Hingga taksi online.

Tempat wisata di Nusa Dua Bali memang sangat cocok untuk menjadi pilihan tempat liburan. Wilayah Nusa Dua memiliki kawasan yang lumayan luas, dan memiliki area pedestrian yang nyaman untuk aktivitas jalan kaki atau bersepeda.

Nah untuk kamu yang berencana mengunjungi Pulau Dewata dalam waktu dekat, berikut rekomendasi aktivitas yang bisa kamu lakukan di tempat wisata di Nusa Dua Bali.

  1. Berwisata ke Mengiat Beach

tempat wisata di nusa dua bali
sumber instagram @nastyablagaya

Mengunjungi pulau Bali sudah pasti wisata pantai merupakan salah satu daftar yang tidak boleh terlewatkan. Nah di kawasan wisata Nusa dua juga memiliki beberapa pantai yang cantik, salah satunya adalah pantai menguat atau yang lebih akrab disebut dengan nama Mengiat Beach. Sebab, banyak wisatawan asing yang datang berkunjung ke tempat wisata ini.

tempat wisata di bali ini sangat cocok untuk menjadi tempat liburan bersama dengan keluarga. Karena lautnya tidak begitu dalam sehingga cukup aman bagi para wisatawan yang membawa serta anak-anak. Deburan ombaknya yang tenang serta hamparan pasir putih yang bersih membuat kawasan pantai Mengiat ini juga cocok bagi kamu yang ingin sekedar melepaskan penat sembari berwisata.

  1. Wisata edukasi di Museum Pasifika

tempat wisata di nusa dua bali
sumber instagram @museumpasifika

Liburan ke Bali tidak hanya sekedar menikmati wisata pantai lho. Selain wisata alam, kamu juga bisa berwisata edukasi dengan mengunjungi museum Pasifika di Nusa Dua ini. Tentunya tempat wisata di Nusa Dua Bali ini cocok bagi kamu yang datang bersama keluarga. Sebab museum ini bisa menjadi wahana edukasi yang seru bagi anak-anak.

Kamu bisa menikmati berbagai macam koleksi  yang ada di museum ini. Banyak hal yang bisa kamu nikmati, salah satunya adalah koleksi seni berupa lukisan. Sebagai contoh, kamu dapat melihat koleksi pelukis terkenal Indonesia, yaitu Afandi. Jadi selain menikmati berbagai wisata alam yang ada di Bali, sempatkan juga untuk menjelajahi wisata budaya dan edukasi. Museum ini adalah tempat wisata di bali untuk orang tua maupun anak muda

  1. Menikmati Devdan Show Nusa Dua

tempat wisata di nusa dua bali
sumber instagram @mariakarinaa

Devdan Show, lokasi wisata yang cocok bagi kamu penikmat pertunjukan. Pertunjukan teater yang ditampilkan merupakan pertunjukan dengan standar kelas dunia. Banyak pertunjukan yang bisa kamu nikmati diantaranya adalah pertunjukan atraksi akrobat, seni tari, pertunjukan kostum unik hingga pertunjukan sulap/ilusi.

Tempat wisata di Nusa Dua Bali ini memiliki  tata panggung yang sangat memukau dan efek suara yang bagus. Tidak heran jika peminat objek wisata Devdan Show ini juga berasal dari wisatawan mancanegara. Kamu bisa menikmati pertunjukan yang berlangsung selama 90 menit. Pertunjukan tersebut tidak akan membuat kamu bosan karena menampilkan  berbagai aksi kejutan.

  1. Bersantai di Pantai Geger

pantai geger
sumber instagram @yanii.nc

Berikutnya adalah tempat wisata pantai Geger. Pantai memang menjadi daya tarik spesial dari tempat wisata secara umum di Pulau Dewata. Salah satunya adalah pantai tempat wisata di Nusa Dua Bali ini. Lokasinya berada di sisi selatan Bali, pantai Geger ini jika menjadi salah satu pantai yang memiliki keindahan pasir putih yang eksotis.

Pantai ini juga menjadi salah satu spot favorit bagi wisatawan mancanegara sebab sangat cocok untuk aktivitas berjemur. Terlebih lagi di sekitar kawasannya terdapat berbagai resto dan cafe yang bisa menjadi tempat tempat nongkrong di Nusa Dua setelah dari pantai.

Kamu bisa bersantai sambil menikmati pemandangan pantai sembari menyantap jajanan yang disediakan oleh warung-warung sekitar.

  1. Water Blow Nusa Dua

pantai waterblow
sumber instagram @royradjaini

Berikutnya bagi kamu yang suka bermain air,  kamu bisa berwisata ke Water Blow. Di sini kamu bisa melihat pemandangan ombak air laut khas pantai Selatan yang menghantam tebing karang. Tempat wisata di Nusa Dua Bali ini kerap ramai oleh pengunjung yang ingin mengabadikan momen dengan pemandangan percikan air yang menghantam tebing.

Pemandangan seperti ini memang jarang dan cukup unik untuk dinikmati. Sehingga banyak sekali wisatawan yang datang berkunjung. Tetapi pastikan untuk berhati-hati dan selalu waspada terhadap ombaknya. Dan jangan terlalu dekat dengan tebing ketika hendak berfoto ataupun sekedar menikmati pemandangan.

  1. Menaiki Unta Di Pantai Sawangan

camel safari
sumber web balitoursclub

Berikut ini aktivitas unik yang wajib kamu coba ketika mengunjungi pantai tempat wisata di Nusa Dua Bali. Selain menikmati keindahan pemandangan dan juga pantai pasir putihnya yang syahdu, Nusa Dua juga menawarkan aktivitas liburan yang seru untuk para wisatawan, karena ada banyak tempat unik di nusa dua Bali. Salah satu yang wajib kamu coba adalah menaiki unta. Fasilitas unik ini dapat kamu nikmati ketika mengunjungi pantai Sawangan Nusa Dua.

Pengalaman berwisata ini memang sangat cocok bagi kamu yang ingin menikmati sensasi liburan yang unik dan berbeda. Di pantai Sawangan, sebenarnya kamu juga bisa menikmati sensasi menaiki unta di Bali Camel Safari. Kami bisa memilih banyak paket naik unta, termasuk untuk tour dengan menunggangi hewan unik ini.

  1. Bersepeda Keliling Nusa Dua

bersepeda keliling nusa dua
sumber instagram @balibicyclerental

Aktivitas berikut ya yang bisa kamu nikmati adalah berwisata sambil berolahraga yaitu bersepeda mengelilingi kawasan Nusa Dua dan Tanjung Benoa. Kamu bisa jalan-jalan sambil menikmati beberapa tempat dan pemandangan menarik di sekitarmu. Biasanya kamu bisa menyewa sepeda di hotel tempat kamu menginap, khususnya untuk hotel di kawasan Nusa Dua. Jika penginapanku tidak menyediakan, kamu bisa mencoba mencari penyewaan sepeda di tempat lain.

Banyak lokasi yang menjadi tempat ramah bagi pesepeda. Nah salah satu dari spot yang menjadi rekomendasi untuk bersepeda terbaik di kawasan wisata Nusa Dua ini adalah di Peninsula Island. Lokasinya berada dekat dengan lokasi wisata water blow. Kamu bisa menikmati aktivitas bersepeda ini bersama dengan teman atau keluarga.

  1. Pirate Bay

pirates bay Bali
sumber instagram @torhuta

Berikutnya adalah aktivitas untuk menikmati berbagai macam kuliner dengan suasana yang unik. Pirates Bay ini merupakan sebuah restoran yang bernuansakan bajak laut. Lokasinya berada di area terbuka kawasan Nusa Dua Promenade. Tema restoran yang mengusung gaya bajak laut, membuat resto ini sangat cocok untuk menjadi tempat makan keluarga. Sebab tema dan dekorasinya sangat disukai oleh anak-anak yang berkunjung. 

Selain bisa menikmati berbagai hidangan lezat, kamu juga bisa mengabadikan momen dengan berfoto di berbagai objek menarik. Seperti rumah pohon, replika kapal Bajak Laut, dan juga tenda. Selain ramah untuk anak-anak, tempat ini juga menjadi spot yang instagenic bagi kamu yang hits.

Demikianlah rekomendasi tempat sekaligus aktivitas yang bisa kamu nikmati ketika mengunjungi tempat wisata di Nusa Dua Bali. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Baca Juga ini Ya !! =>  Tempat Wisata di Brebes yang Wajib Masuk Intinerary
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *