6 Tempat Wisata di Nusa Penida Yang Hitz Dan Wajib Kamu Kunjungi

  • Bagikan

Tempat wisata di Nusa Penida menjadi salah satu rekomendasi buat kamu nih sobat. Mungkin wisata yang ada di Bali sudah sering kamu kunjungi dan ingin beralih ke tempat lain. Nah Nusa Penida ini adalah jawabannya. Kamu hanya perlu nyebrang sedikit saja dan akan sampai ke tujuan. Tempat wisata di Nusa Penida tidak kalah bagus dari tempat wisata di Bali. Selain melihat pantai dan sunset, kamu juga bisa menemukan beragam makanan yang mungkin belum pernah kamu coba. Sunset di Nusa Penida juga akan membuatmu kagum. Karena laut yang indah dan terbentang luas.

Bagi kamu yang masih bingung Nusa Penida dimana, nah Nusa Penida ini terletak di kepulauan kecil yang berada sekitar daerah selatan Bali. Tak ada salahnya menyebrang sedikit untuk mendapatkan keindahan pulau ini. Saat ini juga sudah banyak sekali perusahaan traveling yang menawarkan paket Nusa Penida. Sehingga kamu tidak perlu bingung dan khawatir. Nih kita rekomendasikan beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi saat berada di Nusa Penida. Cek it uot!

  1. Surga Menyelam (Crystal Bay Beach)

Tempat Wisata di Nusa Penida
Sumber: Instagram @ekirezaprasetya

Pantai ini beralamat di Sakti, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Sebuah karya alam bernama Crystal Beach ini dikelilingi oleh sebuah bukit kecil yang ada pada laut lepas dan juga dua buah tanjung. Nah bagi kamu yang hobi menyelam, pantai ini sangat kami rekomendasikan. Air yang jernih dan trumbu karang dalam laut yang indah menjadi daya tarik buat para pencinta keindahan. Selain ini kamu akan dapat melihat ikan-ikan yang ada pada bawah laut dan juga jika beruntung kamu akan menemukan ikan mola-mola raksasa yang berada pada permukaan laut.

Oh iya, buat kamu yang sangat menyukai sunset, pantai inilah tempatnya. Karena pantai ini menghadap ke arah barat sehingga saat terbenam matahari akan terlihat jelas. Panorama dan pemandangan yang indah akan kamu dapatkan saat mengunjungi pantai yang satu ini. Wisatawan banyak yang datang kemari karena mencari keindahan yang ingin mereka lihat pada Crystal Bay Beach. Sehingga pantai ini merupakan yang paling terkenal.

  1. Wisata Pantai kelingking (Kelingking Secreat Point Beach)

Sumber: Instagram @vivikusuman

Nusa penida adalah surga bagi para pencinta wisata. Salah satu destinasi yang wajib banget buat kamu kunjungi adalah Pantai ini. Keindahan pada pantai ini tidak bisa kamu temukan pada pantai lain. Keunikan yang ada pada pantai ini membuatnya menjadi daya tarik tersendiri. Banyaknya tebing batu yang kehijauan disekitaran air laut membuatnya terlihat begitu indah.

Baca Juga ini Ya !! =>  Tempat Wisata di Brebes yang Wajib Masuk Intinerary

Jika kamu ingin mendekati pantai, kamu perlu menuruni tebing yang membutuhkan waktu sekitar 45 menitan. Namun saat masih berada diatas saja, kamu akan dapat menikmati keindahan pantai Kelingking. Saat melihatnya, kamu akan merasakan aura positif dan sejenak semua beban pikiranmu akan hilang. Nah untuk tiket masuknya sendiri gratis loh. Alamat pantai secreat ini berada di Desa Bunga Mekar, Kec. Nusa Penida.

  1. Teletubbies Hills Hijau

Tempat Wisata di Nusa Penida
Sumber: Instagram @penidago

Wisata satu ini cocok banget buat kamu yang suka melihat hamparan rumput hijau yang luas. Untuk merilekskan diri, kamu bisa melakukan Nusa Penida Trip bersama teman-teman kantor ataupun kuliah kamu. Alamat dari wisata ini berada di kawasan Tanglad, Nusa Penida. Bukit ini bernama Teletubbies karena bentuk dari kawasan ini sangat unik. Bentuknya jika kamu perhatikan sangat mirip dengan tempat bermain yang ada pada kartun anak-anak yaitu Teletubbies.

Terdapat lebih dari 30 bukit seperti pertanian lembah yang menjadikan pemandangan pada bukit ini sangat indah dan sekaligus menakjubkan. Bukit ini akan lebih indah dan segar saat musim hujan sehingga mata kamu akan sangat dimanjakan. Tidak ada salahnya buat kamu coba kesini ya guys.

  1. Goa Giri Putri Dengan Sungai Suci

Sumber: Instagram @balichili

Bagi kamu yang ingin mencari tempat wisata di Nusa Penida selain pantai, tak perlu khawatir. Di Nusa Penida juga ada Goa loh. Goa yang satu ini sangat unik, karena selain untuk tempat wisata juga sebagai tempat ibadah untuk umat Hindu. Dalam Gua ini terdapat pura yang biasanya sebagai tempat ibadah. Peribadatan yang sering masyarakat lakukan pada sekitar Gua ini tujuannya untuk memuja Dewa Siwa yang memelihara dan merawat manusia. Kegiatan sembahyang ini dilakukan pada hari kuningan dan Galungan.

Baca Juga ini Ya !! =>  Tempat Wisata di Semarang yang Wajib Kamu Kunjungi: First-Timer Guide

Letak Gua ini berada pada pinggir jalan raya utama. Gua ini mampu menampung banyak orang saat beribadah karena Gua ini cukup besar. Meskipun cukup besar, namun siapa sangka pintunya kecil dan kamu harus berjongkok untuk masuk kedalam sini. Dalam Gua ini terdapat empat tempat persembahan. Persembahan pertama berada di bagian depan dan tiga sisanya berada di bagian dalam. Pada bagian dalam, terdapat aliran air yang dimana air ini dianggap suci.

  1. Wisata Broken Beach Yang Asik

Tempat Wisata di Nusa Penida
Sumber: Instagram @feature

Pantai satu ini sudah sangat populer untuk kalangan para warga lokal ataupun mancanegara. Pantai ini juga terkenal dengan nama Pasih Uug yang memiliki keunikan tebing yang terdapat lubang ditengahnya. Air laut masuk ke dalam tebing bolong tersebut sehingga air terlihat terperangkap didalamnya. Nah oleh karena itulah pantai ini dinamakan pantai broken. Jika kamu datang ke pantai ini pada musim hujan. Maka tebing bulat tersebut akan ditumbuhi rumput-rumput kecil yang hijau dan akan menambah keindahannya. Tapi jika kamu datang saat musim panas, tak perlu khawatir karena pantai ini tetap indahn dan mempesona.

Pantai ini belum terjamah oleh para traveler sehingga masih alami dan asri. Tebing yang ada pada pantai ini sangat tinggi sekitar 50-200 meteran. Apaila kamu tertarik, kamu bisa mengunjungi pantai ini bersama orang-orang tersayang. Alamatnya di Desa Bunga Mekar di Nusa Penida.

  1. Angel’s Billabong (Kolam Mandi Bidadari)

Sumber: Instagram @angel.billabong

Berada disamping Pasih Uug, pantai ini menjadi yang wajib kamu kunjungi juga loh. Warga negara Australia memberi nama pantai ini karena tempat ini terlihat mirip seperti kolam pemandian bidadari. Pada sungai ini memiliki air yang jernih dan tenang. Selain itu terdapat kolam-kolam kecil yang terbuat secara alami dan tentunya indah. Kolam bidadari ini terpisah oleh dua batu karang besar yang mengarah ke laut. Sehingga kamu dapat melihat view yang indah sambil berendam. Kamu bisa menemukan batu karang kuning dan hijau pada wisata ini yang dimana menambah keindahan dan ke eksotisannya.

Baca Juga ini Ya !! =>  Tempat Wisata di Bandung Ini Selalu Jadi Destinasi Favorit

Sekian ya guys buat penjelasan dan rekomendsi dari kita buat kamu yang ingin berwisata ke Nusa Penida. Ternyata banyak ya tempat wisata di Nusa Penida yang indah dan tak boleh kamu lewatkan. Jangan lupa juga untuk mencoba menikmati makanan khas dari Nusa Penida. Buta kamu yang datang dari luar pulau, jangan khawatir untuk tempat penginapan. Nusa Penida hotel banyak terdapat pada area wisata sehingga sangat mudah untuk mencarinya. Jika memungkinkan, kamu bisa mendatangi semua tempat wisata yang ada di pulau Nusa Penida ini. Jangan lupa ya untuk memasukkan rekomendasi ini dalam destinasi yang ingin kamu kunjungi semasa liburan dengan keluarga. Selamat liburan dan enjoy!

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *