Wisata  

Tempat Wisata di Jember, Berikut 7 Rekomendasi yang Harus Kamu Kunjungi

sumber Instagram @heni_haryani

Kota Jember, wilayahnya yang dilalui garis pegunungan membuat kota ini menyimpan pesona alam yang syahdu. Selain pesona alamnya, banyak pula tempat wisata di Jember yang menarik dan bisa kamu nikmati ketika berkunjung ke sini. Mulai dari wisata kuliner Jember yang nikmat khas Jawa Timuran, wisata sejarah hingga wisata budaya. Kota Jember juga menjadi tujuan wisatawan mancanegara dengan perayaan karnaval tahunannya yang meriah.

Nah, jika kamu berniat jalan-jalan ke kota Jember, dan ingin menikmati wisata di Jember 2021, berikut beberapa tempat wisata populer kota Jember yang tidak boleh kamu lewatkan.

  1. Wana Wisata Simbat

tempat wisata di Jember
sumber Instagram @isvina_a

Objek wisata ini adalah tempat yang sedang hits di kalangan anak-anak muda. Karena selain memiliki pemandangan alam yang syahdu, di sini juga kamu bisa menikmati beberapa spot foto yang instagramable. Tentu ketika berkunjung ke sebuah lokasi wisata kamu juga perlu mendokumentasikan kebahagiaanmu.

Wana Wisata Simbat ini berlokasi di jl. Babatan, Krajan, Tamansari, Wuluhan, Kabupaten Jember. Buat kamu yang bingung mencari wisata liburan untuk dinikmati bersama pasangan, tempat wisata di Jember yang satu ini sangat recomended. Suasananya yang romantis semakin lengkap berkat pemandangan indah dan udaranya yang segar.

Ada wahana flying fox yang bisa kamu coba untuk menguji adrenalinmu. Tarif masuk untuk mengunjungi Wana Wisata Simbat ini cukup terjangkau, kamu hanya perlu membayar harga tiket sebesar Rp. 5.000. Untuk waktu operasionalnya, dibuka mulai dari pukul 07.00 hingga pukul 17.00 WIB.

  1. Pantai Tanjung Papuma

sumber Instagram @heni_haryani

Objek wisata Jember Banyuwangi terkenal memiliki banyak wisata alam berupa pantai. Salah satu diantaranya adalah pantai Tanjung Papuma yang berada di Jember ini. Suasana di pantai ini benar-benar menampilkan pemandangan alam yang menakjubkan. Ombak di lautan yang syahdu, hamparan pasir putih yang luas, dan suasananya yang sunyi membuat kamu merasa rileks ketika berkunjung ke pantai ini. Sebab lokasi ini belum banyak dijamah orang, sehingga suasananya begitu tenang dan keindahan pantai ini masih sangat terjaga kelamiannya.

Baca Juga ini Ya !! =>  Tempat Wisata di Batang Terbaik, Rekomendasi untuk Liburan Mendatang

Kamu yang terlalu sibuk dengan banyak pekerjaan dan perlu refreshing sejenak, maka wisata pantai Tanjung Papuma ini adalah lokasi yang tepat. Di sini kamu bisa menghabiskan waktu dengan bermain di pasir atau berenang di tengah gulungan ombak kecil yang khas dari pantai selatan. Kamu juga bisa melakukan aktivitas diving di sini, kamu akan diantar oleh perahu menuju ke spot terbaik, lalu kemudian melakukan diving untuk menikmati indahnya terumbu karang pantai ini.

Layaknya tempat yang jarang dijamah orang pada umumnya, akses ke pantai ini juga masih belum bersahabat. Kamu perlu sedikit bersusah payah untuk bisa sampai ke tempatnya. Tetapi hal tersebut tidak seberapa dengan apa yang kamu dapatkan. Semua lelah akan terbayar begitu kamu sampai dan melihat indahnya pemandangan yang disuguhkan.

  1. Perkebunan Teh Gunung Gambir

tempat wisata di Jember
sumber Instagram @_farida21

Butuh tempat untuk melepaskan penat setelah lelah bekerja? Mungkin kamu perlu mengunjungi tempat wisata di Jember yang satu ini. Perkebunan Teh Gunung Gambir, hamparan hijau perkebunan teh ini akan memanjakan mata dan menyegarkan pikiranmu. Lokasinya yang cukup jauh dari hingar-bingar suasana kota, membuat kebun teh ini menjadi tempat nongkrong di Jember yang asik untuk bersantai bersama kerabat atau keluarga.

Kamu bisa menikmati kesejukan sambil berjalan di tengah-tengah perkebunan teh. Daya tariknya yang paling utama adalah pemandangan deretan pohon teh dan lembah yang syahdu. Jika hendak berkunjung kesini, jangan lupa menyediakan alat untuk mendokumentasikan wisatamu, seperti ponsel atau kamera. Karena kebun teh ini bisa menjadi latar yang keren ketika berfoto.

Selain menikmati kesejukan dan keindahan alamnya, kamu juga bisa mencoba beberapa fasilitas menarik yang tersedia. Objek wisata ini menyediakan area untuk kemping, ada kolam renang hingga penginapan bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu lebih lama di tempat ini. Untuk mengadakan acara-acara besar, pengelola juga menyediakan fasilitas gedung pertemuan yang bisa kamu sewa.

  1. Teluk Love

sumber Instagram @kikikiboo

Tempat wisata di Jember berikut ini merupakan spot untuk menikmati indahnya pemandangan pantai dan lautan dari ketinggian. Dinamakan teluk Love karena garis pantainya memiliki bentuk yang menyerupai lambang hati. Sehingga banyak pengunjung yang datang kesini untuk mengabadikan momen bersama pasangannya.

Baca Juga ini Ya !! =>  7 Tempat Wisata di Lamongan Era New Normal Yang Wajib Kalian datangi

Teluk Love ini menjadi objek wisata yang cukup populer. Terutama untuk mereka yang mengincar foto-foto instagenik. Karena dari ketinggian kamu bisa melihat pemandangan lautan lepas yang indah. Dengan pasir putihnya yang membentang luas dan gulungan ombak yang menghiasi lautan biru.

  1. Puncak S89

tempat wisata di Jember
sumber Instagram @tejo_warsito

Mungkin namanya terdengar aneh, berbeda dengan nama-nama objek wisata pada umumnya. Tetapi jangan salah, meskipun memiliki nama yang tidak umum, wisata Puncak S89 ini memiliki pemandangan yang memukau lho.

Lokasi ini biasanya menjadi tempat favorit bagi para pemburu foto. Sebab, tempat wisata di Jember satu ini menyajikan pemandangan barisan pegunungan yang indah. Dari atas puncak S89 kamu akan dimanjakan dengan lanskap kota Jember dari kejauhan. Indahnya lagi kamu dapat melihat pemandangan Gunung Argopuro dan juga Gunung Raung yang berdiri megah.

Tempat wisata ini sangat populer di kalangan wisatawan yang memburu gambar-gambar indah. Meskipun akses menuju lokasi cukup menantang, tidak mengurungkan niat para pengunjung objek wisata Puncak S89 ini untuk tetap datang. Apa lagi di sini merupakan spot terbaik untuk menikmati syahdunya pemandangan matahari tenggelam. Hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang mengunjungi tempat ini. Jadi buat kamu yang suka memposting foto-foto cantik di instagram, tempat ini bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk bisa menghiasi feed instagram kamu.

  1. Pantai Payangan

sumber Instagram @irawan.cand

Masih ada satu lagi tempat wisata alam pantai yang memberikan pemandangan berbeda di Jember, yaitu Pantai Payangan. Pantai ini dikelilingi beberapa bukit sehingga menjadikan tempat ini memiliki pesona alam yang memukau. Ada 4 bukit yang berada di sekitar lokasi pantai ini, yaitu Bukit Samboja, Bukit Sarat, Bukit Seroyo, dan Bukit Seruni. 

Dari kejauhan, pemandangan keempat bukit tersebut menjadi latar yang cantik untuk dinikmati. Inilah salah satu daya tarik Pantai Payangan yang membuat wisatawan berbondong-bondong mengunjungi tempat ini. Tempat ini merupakan tempat yang harus kamu masukkan ke daftar wisata ketika hendak berkunjung ke Jember. Apalagi jika kamu merupakan pecinta Pantai. Pemandangannya yang cantik dan berbeda, sangat sayang untuk dilewatkan.

  1. Taman Botani Sukorambi

tempat wisata di Jember
sumber Instagram @didik.teguh13

Jika berencana jalan-jalan bersama keluarga ke kota Jember, dan mencari wisata yang cocok untuk dinikmati bersama, maka Taman Botani Sukorambi ini adalah pilihannya. Wisata taman di Jember ini bisa kamu nikmati sekaligus menjadi sarana edukasi, terutama jika membawa anak-anak.

Baca Juga ini Ya !! =>  3 Rekomendasi Tempat Wisata di Tulungagung Bernuansa Religius

Taman Botani Sukorambi merupakan tempat wisata di Jember dengan konsep eco green park. Di sini kamu bisa menghabiskan waktu bersama keluarga sambil mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan alam secara menyenangkan. Kamu bisa belajar langsung dengan para ahli di bidangnya masing-masih, misalnya saja mempelajari tentang teknik hidroponik, mengenal hewan-hewan ternak hingga satwa liar. Bagi pengunjung yang membawa anak-anak, selain wahana edukasi ada wahana bermain seru yang bisa mereka nikmati. Di taman Botani Sukorambi ini tersedia rumah pohon dan kolam renang yang bisa menjadi tempat bermain setelah menjelajahi taman.

Taman wisata ini berada di Jl. Mujahir, Sukorambi, Krajan, Jember. Biasanya lokasi ini menjadi tempat bagi masyarakat kota Jember ketika menghabiskan waktu akhir pekannya. Selain menjadi tempat wisata santai dan menjadi wahana edukasi, tempat ini juga sangat instagenic bagi pengunjung-pengunjung milenial.

Demikian rekomendasi tempat wisata di Jember yang syahdu dan menarik buat kamu kunjungi. Semoga informasi wisata di atas dapat membantu kamu dalam merencanakan liburan atau akhir pekan. Kamu yang dari luar kota bisa mencari info penginapan atau hotel di Jember terlebih dahulu.