Tempat Wisata di Lembongan Bali yang Mempesona dan Masih Alami

  • Bagikan
Tempat Wisata di Lembongan Bali

Tempat wisata di Lembongan Bali menjadi salah satu tujuan bagi para wisatawan. Sebuah pulau yanng terletak di Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali menyajikan berbagai destinasi yang menarik. Jika berbicara tentang Bali, maka akan langsung terbayang akan liburan. Tidak akan pernah ada habisnya membahas tujuan-tujuan wisata yang ada pada pulau ini. Lembongan merupakan destinasi liburan yang sering menjadi incaran para traveler dari dalam negeri maupun mancanegara. Selanjutnya, langsung kita bahas bersama tentang 8 tempat wisata di Lembongan Bali.

  1. Pantai Jungut Batu

Tempat Wisata di Lembongan Bali
Sumber: Instagram @simone_pia_k

Mempunyai pasir putih yang halus, lembut, bersih dan cantik membuat siapa pun yang datang kesini akan selalu terpikat. Menikmati deburan ombak sembari bercengkrama dengan keluarga maupun teman. Ciri khas pantai Jungut Batu yaitu mempunyai spot untuk melihat matahari tenggelam yang indah nan mempesona.

Ketika datang ke pantai ini, kalian akan takjub dengan view Gunung Agung. Saat lapar, kalian bisa dengan mudah menjumpai tempat makan ataupun restoran yang ada pada sekitar pantai. Untuk pencinta dunia bawah air, kamu bisa mengikuti bermacam rekreasi Snorkling Nusa Lembongan.

  1. Rumah Pohon Batu Molenteng

Sumber: Instagram @ddzodi

Destinasi selanjutnya ialah ke sebuah rumah pohon yang cantik. Pemandangan dari atas pohon yang indah dan langsung menuju ke arah laut akan terasa saat kalian berada pada Rumah Pohon ini. Destinasi satu ini bukan untuk kalian yang takut akan ketinggian, tapi tertuju untuk kalian yang suka tantangan.

Untuk menaiki rumah pohon ini kalian bisa melalui anak tangga yang sudah tersedia. Mempunyai pemandangan yang mencengangkan dan sayang untuk kalian lewatkan. Bagi kamu bara pencinta fotografi, jangan pernah melewatkan berbagai spot foto yang instagramable. Biaya masuk Rumah Pohon Batu hanya Rp. 10.000 saja perorang. Berlokasi di Banjar Pelilit, Desa Pejukutan, Nusa Penida.

  1. Pantai Jamur

Tempat Wisata di Lembongan Bali
Sumber: Instagram @roaminid

Sebuah tempat wisata di Lembongan Bali yang mempunyai langit biru, pasir putih yang halus serta air jernih. Sekelilingnya banyak pepohonan di atas tebing yang membuatnya menjadi lebih indah. Aktivitas yang bisa kalian lakukan salah satunya ialah menikmati makan siang bersama dengan view pantai yang memukau. Untuk penginapan kalian tidak usah khawatir karena banyak sekali bungalow yang terdapat pada sekitar pantai.

Baca Juga ini Ya !! =>  Tempat Wisata di Denpasar Bali yang Terkenal dan Instagramable

Saat sore hari kalian bisa menanti waktu tenggelamnya sang mentari dari ufuk timur ke barat. Berbagai turis mancanegara terlihat banyak memadati sekitaran pantai Jamur yang memikat mata. Menjelajahi kawasan wisata alam ini kalian bisa menggunakan jasa Nusa Lembongan Guide untuk lebih mengenal keindahan Mushroom Beach.

  1. Tebing Devil Tears

Sumber: Instagram @353degreesnorth

Tebing ini menyajikan sensai semburan air yang sangat memacu adrenalin. Jika kalian datang kesini, jangan lupa untuk mengabadikan derasnya hantaman ombak dengan kameramu. Mempunyai daya tarik tebing yang memukau, langit biru yang indah membuat siapapun yang datang akan betah untuk berlama-lama.

Sebuah keunikan ombak yang menghantam tebing dengan keras akan menimbulkan berbagai semburan air laut keudara. Banyak orang yang mengartikan tebing ini sebagai tebing air mata iblis. Memang mempunyai nama yang menyeramkan tetapi mempunyai berbagai keindahan yang tersembunyi.

  1. The Paradise Mangrove Fores

Tempat Wisata di Lembongan Bali
Sumber: Instagram @sukadrone

Hutan hijau dengan pohon dan tumbuhan mangrove yang lebat. Bersebelahan dengan pantai dan juga bisa menikmati pemandangan Gunung Agung yang indah. Lokasi Mangrove dapat kalian jangkau dengan mengendarai roda dua. Mempunyai hutan bakau dengan suasana yang asri membuat pikiran menjadi tenang dan damai. Perahu pada pinggir pantai akan membawa kalian keliling untuk menikmati Mangrove Forest ini. Saat menaiki perahu ditemani angin pantai dan juga sang mentari yang mengawasi dari atas membuat suasana semakin nikmat.

Semakin dalam menjelajahi hutan hijau ini membuat suasana lebih sunyi dan damai. Celah demi celah terus terlewati hingga kalian akan menemukan beberapa kepiting sedang bersembunyi pada batang pohon mangrove. Bagi kamu yang sedang ingin  mencari suasana yang menyejukkan mata dan sunyi, maka datanglah ke surga yang satu ini. Tidak perlu khawatir, untuk menaiki perahu hanya perlu membayar Rp. 25.000 hingga Rp. 50.000 saja.

  1. Goa Gala-gala Bawah Tanah

Sumber: Instagram @penidaglobaltour

Karya spektakuler dari seorang dalang bernama Mangku Byasa yang berawal dari inspirasi dalam sebuah cerita. Goa ini memiliki sejarah karena sang pembuat mendapatkan ide dari kisah Mahabarata. Merupakan hasil karya yang unik namun begitu indah yang membuat suasana menjadi berbeda. Saat mulai memasuki Gua bawah tanah ini, kalian akan bisa merasakan sendiri suasana yang tenang dan aman.

Baca Juga ini Ya !! =>  Berikut 7 Tempat Wisata di Wonogiri Spesial Untuk Kamu Para Traveler

Underground house ini membutuhkan waktu lama dalam pengerjaannya yaitu sejak tahun 1961 hingga 1976. Jika kita hitung maka waktu yang dibutuhkan untuk membangun Gua ini kurang lebih 15 tahun. Terdapat tiga buah pintu untuk akses memasuki rumah berkedalaman 7 meter ini. Kalian bisa menikmati keindahan Gua ini dengan membayar Rp. 25.000. Saran kami bagi kamu yang ingin mengetahui lebih detai mengenai Gua ini, sebaiknya gunakan jasa tour guide agar tidak tersesat.

  1. Pantai Impian

Tempat Wisata di Lembongan Bali
Sumber: Instagram @_jule_8

Karya alam yang menjadi tempat impian untuk banyak orang. Pantai impian memiliki pesona yang memanjakan para pengunjungnya. Dengan pasir putih dan halus serta air laut yang jernih membuat siapa saja akan betah berlama-lama. Dream beach sangat eksotis dan memukau mata membuatnya menjadi surga yang mempesona dan sayang untuk terlewatkan. Suasana tenang dan nyaman membuat siapa saja akan tergoda untuk berenang dan bersantai menikmati birunya air laut.

Tebing-tebing yang berjejer di sepanjang garis pantai membuat siapa saja akan betah memandangnya. Pemandangan yang memukau pada pantai ini menjadi daya tarik tersendiri. Terdapat juga beberapa penginapan yang menjadi fasilitas buat kamu yang ingin tidur sambil mendengar deburan ombak. Menikmati malam dengan pemandangan pantai membuat kalian benar-benar tidak akan melupakan moment liburan di pantai ini.

  1. Yellow Bridge Lembongan

Sumber: Instagram @ayunabalitour2115

Tempat wisata di Lembongan Bali terakhir adalah sebuah jembatan yang akan membuatmu menyebrangi pantai. Saat melintas pada jembatan, kamu akan bisa merasakan angin pantai yang berhembus dengan segarnya. Jembatan yang satu ini memiliki panjang 100 meter yang berada antara Pulau Nusa Lembongan dan Nusa Cenginang. Warna kuning yang unik membuat jembatan memiliki daya tarik tersendiri.

Baca Juga ini Ya !! =>  Tempat Wisata di Purbalingga yang Wajib Masuk Agenda Liburan Kamu

Ketika berada pada tengah-tengah jembatan, kalian bisa melihat laut yang luas menghiasi pandangan mata. Suasana air laut biru nan jernih menambah kesegaran dengan beberapa ikan yang mulai menampakkan diri. Karang-karang bawah laut dapat sepintas terjangkau oleh pandangan mata yang membuat takjub. Saat berada disini akan terasa kurang bila tidak mengabadikan moment. Kalian bisa melakukan foto dengan pemandangan hamparan laut lepas yang luas dan menakjubkan.

Tempat wisata di Lembongan Bali yang wajib kamu kunjungi sudah kita simak bersama ya. Kalian bisa memilih mau kemana saja selama di Nusa Lembongan dengan destinasi yang memukau. Nusa Lembongan tidak hanya memiliki keindahan laut, tapi juga keindahan bawah tanah seperti Goa yang sudah kami paparkan. Bagi kamu pencinta makanan khas, jangan lupa untuk mencoba makanan juga ya. Banyak sekali yang bisa kamu kunjungi dan lakukan selama berlibur ke Lembongan loh dan dijamin tidak akan bosan. Wah sangat tidak sabar ingin berkunjung bukan? Segeralah kemasi barang-barangmu dan mari berlibur.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *