Tempat Wisata di Denpasar Bali yang Terkenal dan Instagramable

  • Bagikan

Tempat wisata di Denpasar Bali memiliki daya tarik tersendiri bagi banyak kalangan. Bali menjadi tempat favorite banyak orang. Baik yang hanya untuk sekedar liburan ataupun menghilangkan penat sejenak dari padatnya kegiatan. Para pengunjung yang datang ke Bali tidak hanya dari kalangan warga nusantara saja, namun juga dari mancanegara. Para turis kebanyakan yang datang ke Indonesia memilih Bali sebagai tempat tujuan mereka. Tak ayal, karena Bali merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki banyak sekali daya tarik. Selain pemandangan alam yang sejuk dan asri, hamparan pantai yang luas nan indah menjadi point utama.

Bagi kamu yang berkunjung ke Bali, kebudayaan yang unik dan  otentik juga bisa kamu saksikan. Saat berada di Bali, kamu akan merasa lebih rileks dan beban pikiranmu bisa hilang sejenak. Selain itu, tempat wisata di Bali sangat banyak dan bisa kamu jumpai saat berada disana. Bagi kamu para pencinta instagram, tak perlu khawatir. Mengikuti perkembangan zaman, kamu bisa menjumpai tempat wisata instagramable di Denpasar dengan mudah.

Di Indonesia yang mayoritas penduduknya muslim pun tak perlu khawatir jika datang ke Bali. Tempat wisata di Denpasar Bali sudah banyak yang memiliki musholla sehingga meskipun sedang liburan, kamu juga bisa tetap beribadah. Sambil menikmati liburan, kalian juga bisa berkunjung ke tempat nongkrong di Denpasar. Kalian bisa menikmati  beberapa kuliner khas Bali yang istimewa. Cita rasa pada kuliner khas ini akan membuat lidahmu menemukan cita rasa yang baru. Wah lengkap sekali bukan? Bagi yang sudah tidak sabar, yuk kita bahas tentang tempat wisata di Denpasar Bali yang bisa kamu kunjungi.

  1. Tugu Bajra Sandhi Renon

Tempat Wisata di Denpasar Bali
Sumber: Instagram @danielle7

Sebuah objek wisata yang satu ini dikenal dengan nama monumen Bajra Sandhi yang merupakan lambang perjuangan dari rakyat Bali. Monumen ini terletak di jantungnya kota Denpasar. Arsitektur pada monumen ini sangat khas dengan Bali baik dari segi ukiran dan pahatannya. Banyak orang yang menganggap ini merupakan tempat ibadan bagi umat Budha yang ada di Bali. Tapi sebenarnya, siapa saja bisa masuk kesini. Tarif yang untuk para wisatawan yang ingin masuk ke musim ini sangat terjangkau. Kamu juga bisa menjumpai tempat makan dan perpustakaan pada area sekitar Bajra Sandhi Renon.

  1. Pantai Sanur Nan Indah

Sumber: Instagram @brianhambutttt

Nah buat kamu yang doyan banget pergi ke pantai. Pantai yang satu ini bisa banget buat kamu kunjungi. Pantai ini merupakan tempat wisata di Denpasar selatan. Para pengunjung yang datang ke Bali biasanya menjadikan tempat ini menjadi tujuan utama. Pantai ini memiliki ombak yang tenang sehingga bagi pengunjung yang memiliki anak, pantai satu ini aman. Apalagi jika sang anak ingin berenang, pantai ini bisa menjadi pilihan. Karena alasan tersebut, pantai sanur banyak dikunjungi oleh rombongan keluarga yang ingin menikmati keindahan pantai.

Baca Juga ini Ya !! =>  Tempat Wisata di Semarang yang Wajib Kamu Kunjungi: First-Timer Guide

Sanur merupakan salah satu pantai pasir putih yang memiliki banyak sekali pengunjung. Biasanya pantai ini selalu ramai oleh para wisatawan lokal ataupun asing. Hal ini karena sanur terkenal dengan suasana dan keindahan serta kenyamanannya. Pantai sanur menjadi favorite untuk melihat matahari terbit, karena pantai ini terletak di timur pulau Bali. Nah untuk tiket masuknya saat ini masih gratis, kamu hanya harus membayar parkir namun dengan harga sangat terjangkau. Tarif parkir untuk kendaraan roda dua sebesar Rp. 2000 dan untuk kendaraan roda empat  sebesar Rp. 5.000. Bagi kamu yang ingin mengunjungi pantai ini namun datang dari Bandara Ngurah Rai, kamu hanya perlu menempuh jarak sekitar 10 kilometer dengan waktu tempuh 30 menit menggunakan kendaraan roda empat.

  1. Ladang Bunga Marigold di Desa Kemukus

Tempat Wisata di Denpasar Bali
Sumber: Instagram @bendesamasinn

Berkunjung ke tempat wisata yang berhubungan dengan bunga khusus setiap ritual Bali, masyarakat sekitar menyebut bunga ini gemitir. Ladang bunga ini merupakan tempat wisata di Denpasar gratis. Untuk masuk ke taman bunga ini, kamu tidak perlu mengeluarkan kocek. Agar bisa masuk kesini, kamu hanya perlu meminta izin kepada warga karena kebun ini merupakan milik warga.

Nah bayangkan jika kamu berada ditengah-tengah ladang bunga yang indah ini. Ladang ini memiliki daya tarik bagi para wisatawan sehingga banyak dikunjungi. Letak wisata ini berada ditimur Bali dan berdekatan dengan tempat ibadah paling suci. Rata-rata warga desa menanam bunga ini sehingga kamu bisa dengan mudah menemukannya pada Desa Kemukus.

  1. Tempat Ibadah Pura Agung Jagatnatha

Sumber: Instagram @deviclaritaa

Bali identik dengan banyaknya pura yang mana tempat tersebut berfungsi untuk tempat ibadah. Pura ini meskipun sebagai tempat ibadah, tapi juga dibuka untuk umum. Agar bisa masuk ke tempat ini kamu tidak perlu membayar apapun, alias gratis. Tempat ini merupakan Pura terbesar yang ada di Bali dan alamatnya berada di Jalan Mayor Wisnu dan pada sisi sebelah timur terdapat Lapangan Puputan Badung yang bersebelahan dengan Museum Bali.

Baca Juga ini Ya !! =>  Rekomendasi Tempat Wisata di Madiun dengan Beragam Keunikan

Pada barat pura ini terdapat Gunung Agung yang dimana orang-orang percaya bahwa disanalah Istana Para Dewa. Karena terdapatnya Gunung tersebut, sehingga membuat Pura ini menghadap ke arah barat. Bentuk Pura ini sangat indah dan penuh dengan ornamen religius dan etnik. Pada posisi tengahnya terdapat Padmasana yang menurut kepercayaan digunakan sebagai singgasana Dewa.

Bagi kamu yang ingin mengunjungi Pura ini, jam bukanya adalah 24 jam. Meskipun begitu, kamu tidak boleh mengganggu keberlangsungan ibadh yang sedang para umat Hindu lakukan.

  1. Pantai Kuta Yang Terkenal

Tempat Wisata di Denpasar Bali
Sumber: Instagram @wiwinasti11

Siapa sih yang tidak kenal dengan pantai satu ini. Kebanyakan orang mengenal tempat wisata di Denpasar Bali pasti tau. Pantai ini seakan-akan sudah menjadi icon Bali. Pengunjung pantai ini rata-rata dari turis asing yangingin menikmati suasana berjemur di pinggir pantai. Kuta merupakan pantai yang indah nan mempesona karena letaknya yang berhadapan langsung dengan samudra Hindia. Bagi kamu yang datang dari BandaraNgurah Rai, waktu untuk menuju pantai ini hanyalah 15 menit dengan berkendara. Lokasi yang strategis membuat pantai ini sangat mudah dijangkau dan juga posisinya berada di bagian selatan pulau Dewata.

Para wisatawan yang menyukai sunset, pantai ini sangat direkomendasikan. Jantungnya wisata yang ada di pulai Bali adalah pantai ini. Bagaimana tidak? Pantai ini menjadi yang paling favorite wisatawan. Garis pantai kuta ini terbentang sejauh 5 kilometer dan membuatnya menjadi garis pantai terbaik. Jika kamu ingin berliburan dengan keluarga, pantai ini patut kamu datangi. Ombak pantai yang landai membuat suasana yang tenang dan aman khusunya bagi anak-anak.

  1. Pura Ibadah Tanah Lot

Sumber: Instagram @shardox

Objek wisata terakhir adalah yang tak kalah populer nih guys. Pemandangan laut yang berada disekitar pura ini membuatnya istimewa dan unik. Sehingga banyak para pengunjung yang ingin datang langsung dan merasakan sensainya. Kamu bisa merasakan sunset dengan pemandangan dari siluet puranya loh. Nah sudah tau kan keunikannya? Tempat ini tidak pernah sepi dikunjungi wisatawan dan juga akses menuju kesini sangat banyak dan mudah dijumpai.

Baca Juga ini Ya !! =>  Rekomendasi Liburan Keluarga, Mengunjungi Tempat Wisata di Pasuruan

Tadi sudah kita simak bersama beberapa penjelasan tentang tempat wisata di Bali. Sekarang kalian bisa menentukan mau kemana ya pada liburan akhir tahun ini. Semoga ulasan kami bisa membantu dan semoga bermanfaat!

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *