Wisata  

Macam-macam Tempat Wisata di Bojonegoro untuk Para Penjelajah Alam

tempat wisata di bojonegoro
sumber instagram @adamseptiansyah

Kali ini kita akan berkunjung ke salah satu kota di daerah jawa timur. Kita mengunjungi tempat wisata di bojonegoro. Ketika mendengar kabupaten ini banyak orang yang berimajinasi tentang sebuah daerah yang sejuk, adem ayem dan nyaman. Daerah ini zaman dulu adalah peninggalan kerajaan majapahit (kerajaan yang sangat terkenal pada masanya), seiring berdirinya kesultanan demak, selanjutnya berdirilah kerajaan demak.

Kabupaten bojonegoro merupakan tempat yang  dialiri sungai bengawan solo yang membuat daerah tersebut menjadi subur, nyaman dan asri. Banyak berbagai tempat wisata di bojonegoro yang bisa menjadi referensi untuk kalian para penjelajah alam, selanjutnya mari kita simak bersama 8 tempat wisata di bojonegoro di tahun 2021.

  1. Agrowisata belimbing

tempat wisata di bojonegoro
sumber website pinarakbojonegoro

Pertama kita akan memanen buah–buahan segar yang ada di bojonegoro, buah yang banyak mengandung nutrisi untuk menurunkan berat badan, dan mengobati penyakit stroke. Memanen buah belimbing memberikan keseruan tersendiri bagi penikmat alam, wisata alam ini bisa untuk study tour anak-anak sekolah menengah akhir, atau juga bisa untuk outbond para karyawan kantor. daerah ini akan banyak kalian temui beberapa gazebo untuk para pengunjung yang ingin duduk bersantai sambal menikmati alam luas.

Tempat wisata alam ini bisa kalian kunjungi pagi hari atau sore hari, sembari menikmati sarapan pagi, kalian juga bisa membeli buah belimbing sekaligus memilih sendiri di pohon. Wisata bojonegoro yang sedang hits dikalangan muda-mudi ini buka setiap hari, terletak di desa ngringinrejo, kecamatan kalitidu, kabupaten bojonegoro. Kalian yang datang dari luar kota, daerah ini bisa untuk tempat nongkrong di bojonegoro yang asyik.

  1. Air terjun krondonan

tempat wisata di bojonegoro
sumber instagram @mohwildanmh

Lokasi selanjutnya kita akan melanjutkan perjalanan ke obyek wisata air yang mengasyikan di bojonegoro. Wisata air ini terletak di desa krondonan, kecamatan gondang, akses untuk menuju lokasi ini juga mudah dan lancar. Untuk menuju kesini nanti kalian akan diberikan sedikit tantangan dengan berjalan kaki sekitar 2 km. semakin menantang lokasinya, semakin indah juga lokasi yang akan kalian kunjungi.

Baca Juga ini Ya !! =>  Mengunjungi Tempat Wisata di Ponorogo dengan Alam yang Menakjubkan

Dengan julukan nirwana di sudut bojonegoro tentu kalian bisa membayangkan betapa indahnya wisata air ini, orang-orang sekitar biasa menyebutnya air terjun krondanan. Air terjun krondanan buka setiap hari, jika kalian datang ketika hari sabtu dan minggu dapat kalian saksikan betapa ramainya air terjun ini.

  1. Kayangan api

tempat wisata di bojonegoro
sumber instagram @adamseptiansyah

tempat wisata di bojonegoro special ini berada di kecamatan ngasem, bojonegoro, siapapun yang datang akan terheran-heran dengan adanya api abadi ini. Wisata kayangan api ini konon berawal dari api kerajaan majapahit dan sampai sekarang masih menyala. Api ini akan semakin membesar ketika sore dan malam hari, nyala apinya tidak akan pernah padam meskipun hujan turun.

Menurut warga sekitar konon setiap malam, api dapat menyerupai senjata keris dan payung pusaka. bagi kalian yang datang dari luar kota, kalian juga dapat menikmati hangatnya api malam hari sembari menyeduh kopi hangat yang berada di warung sekitar wisata. harga kopi sekitar wisata juga tergolong murah.

  1. Negeri atas angin

sumber instagram @andisugiarto

Wisata yang cukup popular ini mempunyai daya Tarik tersendiri, kalian bisa menyaksikan keindahan alam sekitar yang segar dan menawan. Pengunjung yang datang kesini biasanya rombongan ramai-ramai untuk mendirikan tenda, sambil keesokan paginya menyongsong mentari pagi yang datang. Menyajikan golden sunrise yang indah dan alam yang segar.

Mempunyai waktu tempuh sekitar 50 menit dari pusat kota bojonegoro, setiap akhir pecan daerah wisata ini selalu ramai pengunjung dari luar dan dalam kota. Negeri diatas angin mempunyai cuaca yang cukup dingin, jadi kalian yang datang kesini harus mempersiapkan baju hangat, atau jaket yang tebal.

  1. Grojogan pucang arum

sumber instagram @tegarprjs

Kali ini kita akan menyusuri tempat wisata di bojonegoro yang cukup menantang dan melelahkan, karena untuk menuju lokasi ini kalian harus berjalan kaki sekitar 4 km. jalur menuju ke grojogan juga  cukup ekstrim dan melelahkan, tapi kalua sudah sampai di grojogan pucang arum semua lelah akan terbayarkan. Menyajikan batuan putih dan air yang mengalir dengan derasnya membuat siapapun yang datang akan merasa nyaman.

Baca Juga ini Ya !! =>  Tempat Wisata di Sleman untuk Liburan yang Berkesan

Wisata grojogan pucang arum terletak di desa clebung, kecamatan bubulan, kabupaten bojonegoro. Bagi kalian pecinta fotografi, disini adalah surganya, karena kalian akan mendapat view yang bagus disetiap sudutnya.

  1. Banyu kuning

tempat wisata di bojonegoro
sumber instagram @natgeo

Selanjutnya kita akan berkunjung ke tempat wisata di Bojonegoro  yang berbeda, kita menuju wisata banyu kuning. Bernama banyu kuning karena air yang mengalir dari gunung merupakan air berwarna kuning. Wisata air yang keluar merupakan air hangat, mebuat semua orang yang mandi atau berendam air hangat akan menjadi nyaman dan tenang.

Perlu kalian ketahui, bahwa wisata ini bukan hanya tentang menikmati keindahan, tetapi kalian juga bisa sambil bertujuan untuk pengobatan. Salah satunya di tempat wisata ini kalian bisa mengobati penyakit kulit atau gatal-gatal. Berlokasi di desa grondonan, kecamatan gondang, tak jauh dari sini kalian juga dapat menemukan kuliner bojonegoro yang khas.

  1. Watu gundul

tempat wisata di bojonegoro
sumber instagram @andiwimratani

Berikutnya kita berkunjung ke sebuah wisata dengan menampilkan susunan batu yang menarik, dan dengan adanya batu andesit berukuran raksasa. Berada tersembunyi antara lebatnya pepohonan dan semak-semak. watu gundul menurut warga sekitar, konon bahwa banyaknya batuan tersebut karena letusan gunung pandan.

Batuan andesit itu tersusun secara rapi, seperti disusun oleh seseorang pada masa lalu, padahal batuan tersebut tersusun secara alami.

Bagi kalian para kaum milenial, sangat senang tentunya ketika berkunjung kesini, karena banyak sekali tempat foto yang menarik. Salah satu contoh tempatnya ialah 2 batuan besar dan berjejer dengan gaya kedua tangan keatas, seakan mengangkat batu-batu besar tersebut. batuannya lebih besar dari batuan yang berada di alun-alun bojonegoro atau bernama batu semar.

wisata watu gundul ini berlokasi di desa sambongrejo, kecamatan gondang, lokasi ini juga menyediakan jasa penyewaan motor trail untuk membuat pengunjung semakin asyik dan seru.

  1. waduk pedang

sumber website website setapaklangkah

Untuk yang kedepalan mari kita berkunjung ke sebuah tempat wisata yang berlokasi di desa kepoh kidul. Sebuah tempat wisata yang bernama waduk pedang, atau masyarakat sekitar sering menyebut embung pedang. Tempat yang nyaman, syahdu, dan banyak pepohonan ini, sering ramai ketika pagi hari.

Baca Juga ini Ya !! =>  Berbagai Tempat Wisata di Gresik Yang Sedang Hits Tahun 2021

Banyak masyarakat yang datang kesini untuk jogging pagi, jalan-jalan santai dan membuat camping ceria. Suasana pagi yang segar, tenang dan kualitas udara yang bagus membuat kalian yang datang kesini akan merasa nyaman dan ingin berlama-lama, untuk kalian yang suka foto, banyak spot foto yang menarik.

Bojonegoro selalu mempunyai wisata yang berbeda dengan berbagai wisata lainnya yang ada. Bahkan banyak lokasi wisata yang untuk mencapai tempat tersebut memerlukan perjuangan dahulu. Retribusi masuknya terhitung terjangkau atau murah. Sudah kalian simak ada 8 tempat wisata di bojonegoro yang sangat sayang untuk dilewatkan bagi para traveller, kalian bisa berkunjung bersama keluarga, rekan kerja, sendirian, atau juga bersama teman-teman.