6 Rekomendasi Tempat untuk Menikmati Kelezatan Kuliner Surabaya

  • Bagikan
kuliner surabaya, sky 36
sumber instagram @sky36restaurant

Kota Surabaya memiliki beragam daya tarik yang selalu membuat banyak wisatawan untuk terus berkunjung ke kota Pahlawan ini. Berada di posisi kedua sebagai kota terbesar di Indonesia, Surabaya memang cocok bagi para wisatawan untuk melakukan berbagai macam hal. Kamu bisa menikmati banyak pilihan wisata, mulai dari wisata alam, wisata budaya, hingga wisata sejarah. Dan tidak ketinggalan pula untuk menikmati wisata kuliner Surabaya yang menyajikan cita rasa nikmat khas Jawa Timuran.

Ngomongin soal kuliner, di Surabaya kamu bisa mengunjungi berbagai tempat makan yang menyediakan banyak jenis makanan. Warung dan resto tersebut juga sebagian besar memiliki konsep yang unik. Ada yang menyajikan konsep rumah makan keluarga, indor, hingga memberikan nuansa alam yang syahdu. Bahkan banyak pula tempat makan yang sudah didekorasi sedemikian rupa agar terlihat kekinian. Kamu hanya tinggal memilih lokasi yang sesuai dengan kebutuhanmu. Paling mudah ketika kamu mencari di wilayah kuliner Surabaya timur.

Nah untuk sedikit membantu kamu yang mungkin berencana untuk berwisata kuliner di kota surabaya, berikut kami akan berikan beberapa rekomendasi tempat untuk menikmati kuliner Surabaya yang asik.

  1. Warung Babe

kuliner surabayawarung babeh
sumber web bukanbocahbiasa

Rekomendasi tempat yang pertama adalah Warung Babe. Tempat makan ini memiliki dekorasi yang keren. Kamu tidak perlu harus datang ke restoran mahal untuk bisa menikmati makanan di lokasi yang cantik. Di warung Babe ini kamu bisa melihat berbagai dekorasi menarik yang sering dijadikan latar berfoto bagi pengunjung yang datang.

Kamu bisa menikmati berbagai pilihan menu lezat misalnya meelky cheese, mee saus telur asin, dan martabak mee. Dan yang paling menjadi favorit adalah nasi gila. Selain menyediakan berbagai menu spesial tersebut, keunikan desain dekorasinya juga membuat warung Babe ini selalu ramai bahkan hingga malam hari. Bagi kamu yang suka mengunggah foto di sosial media, tempat ini bisa juga menjadi lokasi untuk mengabadikan momen makanmu bersama teman atau keluarga.

  1. Bebek Tepi Sawah

kuliner surabaya, bebek tepi sawah
sumber instagram @bebektepisawahsurabaya

Berikutnya kita beralih ke tempat makan yang memberikan nuansa alam. Sekarang ini memang hal-hal yang berbau alam sedang sangat digandrungi. Nah jika kamu merupakan salah satu yang menyukai suasana makan dengan konsep alam yang asri, kuliner Surabaya Bebek Tepi Sawah ini merupakan rekomendasi yang pas untuk kamu.

Menu utamanya tentunya adalah masakan dengan olahan dari daging bebek. Banyak pilihan menu bebek yang bisa kamu coba diantaranya adalah Gril Duck dan Bebek Tepi Sawah Crispy. Namun kamu juga bisa menikmati menu yang lainnya seperti sate ayam atau ayam goreng.

Resto ini sangat cocok bagi kamu yang mencari tempat makan dengan suasana yang tenang dan asri. Kamu bisa beristirahat sambil menikmati hidangan lezat dengan pemandangan syahdu pedesaan. Jika penasaran, kamu bisa langsung mengunjungi resto Bebek Tepi Sawah ini di jalan Darmokali No. 50, Wonokromo, Kota Surabaya.

  1. Sky 36

kuliner surabaya, sky 36
sumber instagram @sky36restaurant

Rekomendasi tempat berikutnya ini akan memberikanmu pengalaman menikmati kuliner yang berbeda. Sky 36, sebuah resto yang berada di ketinggian lantai 14 apartemen Sumatra. Tempatnya tersedia indoor maupun outdoor, kamu bisa memilih sesuai dengan kenyamananmu. Lokasi ini merupakan salah satu tempat menikmati kuliner Surabaya kekinian.

Baca Juga ini Ya !! =>  Rekomendasi Kuliner Aceh dengan Cita Rasa Rempah yang Khas

Tempat ini menyajikan menu-menu western yang bisa kamu nikmati ala fun dining. Menu-menu tersebut diantarannya Spaghetti Aglio Olio Mushroom, Squid Ink Fettucine, Spaghetti Alla Bologna, Fettucine Carbonara, Warm Chocolate Lava Cake dan masih bayak lagi.

Ada baiknya jika kamu ingin mendatangi resto Sky 36 ini, pilih lokasi tempat outdoor dan datang paling tidak sore hari. Sebab dari tempat outdoor kamu bisa menikmati gemerlap kota Surabaya dari ketinggian. Apa lagi jika kamu datang bersama dengan orang terkasih, suasananya akan menjadi sangat romantis.

  1. Warung Apung Rahmawati

warung apung rahmawatu
sumber instagram @warungapungrahmawatilontar

Satu lagi tempat menikmati wisata kuliner Surabaya yang unik adalah Warung Apung Rahmawati. Warung ini mengusung konsep rumah makan tradisional yang menyajikan berbagai macam pilihan menu masakan nusantara. Lokasinya sangat nyaman dan cocok sekali untuk menjadi tempat makan sambil bersantai bersama teman atau keluarga.

Menu utamanya yang paling banyak diminati pengunjung adalah Ayam Bakarnya. Menu makanan di sini juga harganya sangat terjangkau. Selain beragam menu masakan yang lezat, daya tarik lain yang membuat warung apung Rahmawati ini ramai adalah interiornya yang syahdu. Berupa saung yang di bawahnya terdapat kolam, sehingga terlihat seolah mengapung.

Lokasi ini menjadi rekomendasi tempat untuk menghabiskan waktu makan bersama keluarga. Sebab tempatnya cukup unik dan sangat nyaman untuk anak-anak hingga orang dewasa.

  1. Kebon Kota

kebon kota
sumber instagram @kebon_kota

Satu lagi tempat menikmati kuliner dengan suasana yang alami di Kota Surabaya adalah resto Kebon Kota. Dari namanya saja kamu pasti sudah bisa langsung membayangi bahwa lokasinya pasti mengusung konsep warung alam. Yap, benar saja, resto Kebon Kota ini menyediakan tempat makan dengan konsep alam hutan mini yang hijau dan rimbun.

Kamu bisa menikmati berbagai pilihan menu masakan mulai dari masakan tradisional nusantara, menu-menu western, dan juga masakan asia lainnya. Kamu juga bisa memilih untuk menikmati makanan-makanan tersebut dengan cara lesehan atau tidak. Harganya juga sangat terjangkau.

Kebon kota ini merupakan salah satu rekomendasi tempat makan keluarga terbaik yang ada di Kota Surabaya. Sebab, konsep nuansa alamnya yang syahdu dan nyaman sangat pas untuk menikmati makanan bersama keluarga. Lokasinya berada di jalan Raya Menganti No. 112, Wiyung, Kota Surabaya.

  1. Zona Alam Resto & Café

zona alam
sumber instagram @zonaalam

Rekomendasi tempat menikmati kuliner Surabaya yang terakhir ini masih mengusung konsep warung yang menyatu dengan alam. Zona Alam Resto and Cafe merupakan pilihan bagi masyarakat keluarga untuk menikmati makanan sambil bersantai bersama dengan orang-orang terkasihnya.

Bentuk tempatnya yang syahdu, karena didesain terbuka dan menyatu langsung dengan alam, membuat suasananya sangat tenang dan sejuk. Kamu juga bisa melakukan aktivitas lain seperti memancing, karena Zona Alam Resto and Cafe ini memiliki dua kolam pemancingan.

Menu yang disajikan adalah menu-menu khas nusantara. Salah satu menu utama dan paling banyak diminati adalah Kepiting Soka Telur Asin. Penyajian menu yang satu ini cukup unik dan berbeda dari tempat lain. Kamu bisa menikmati menu kepiting ini tanpa perlu mengupas kulitnya, sebab kulitnya lunak dan crispy sehingga bisa dimakan langsung.

Demikianlah beberapa rekomendasi tempat untuk menikmati berbagai macam kuliner unik di Kota Surabaya. Bagaimana, menggiurkan bukan? Semoga saja informasi singkat tersebut bermanfaat. Jadi, bagi kamu yang kelak akan mengunjungi atau berencana untuk menghabiskan waktu liburan di Kota Surabaya, pastikan untuk mengunjungi paling tidak  salah satu tempat makan di atas. Kamu juga bisa mencoba menyebrang ke kota sebelah untuk menikmati kuliner Sidoarjo atau menelusuri berbagai kuliner Surabaya terdekat lainnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *