Wisata  

Bingung Liburan Akhir Pekan Kemana? Ini Rekomendasi Tempat Wisata di Kediri yang Bisa Kamu Kunjungi

Sumber Instagram @ermahidayati2089

Akhir pekan adalah waktu untuk bersantai dan melepas penat setelah seminggu bekerja. Untuk itu kamu perlu sedikit menyegarkan pikiran dengan bermain ke tempat yang syahdu. Buat kamu yang ingin menghabiskan akhir pekan di kota Kediri, ada rekomendasi tempat wisata di Kediri yang cocok untuk kamu yang ingin bersantai dan melepaskan penat.

Kediri adalah salah satu kota terbesar di Jawa Timur setelah Surabaya dan Malang. Kota ini menyimpan banyak objek wisata, mulai dari wisata sejarah, budaya, wisata kuliner hingga objek wisata alam yang spektakuler. Namun jika kamu terlalu lelah untuk menghabiskan waktu akhir pekan dengan bermain di objek wisata alam, maka kamu perlu berkunjung ke tempat wisata di Kediri yang cocok untuk bersantai di akhir pekan ini.

Banyak tempat bersantai yang bisa kamu kunjungi di Kediri, tetapi ada dua tempat favorit bagi masyarakat Kediri ketika ingin menghabiskan akhir pekan dengan cara bersantai. Yang pertama yaitu hutan kota Joyoboyo dan yang sekarang ini semakin populer adalah objek wisata Korea Fantasy.

  • Hutan Joyoboyo

tempat wisata di Kediri
Sumber Andhika Dwi detikNews

Hutan Joyoboyo adalah tempat wisata populer bagi masyarakat Kediri. Objek ini berupa ruang terbuka hijau yang luas dan terletak di tengah kota Kediri. Sebagai paru-paru kota Kediri, tempat ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menghabiskan akhir pekan bersama keluarga tercinta.

Buat kamu wisatawan luar kota, tidak susah untuk menemukan lokasi ini, sebab lokasinya yang berada di tengah-tengah kota. Di sini banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan seperti, berolahraga, bermain bersama teman/keluarga, ataupun hanya sekedar untuk bersantai untuk menenangkan pikiran.

Jangan kamu membayangkan Hutan Joyoboyo ini hanya berisi banyak pepohonan. Di lokasi ini juga memiliki banyak fasilitas yang bisa kamu manfaatkan. Mulai dari wahana bermain, wahana edukasi hingga spot yang sangat cocok untuk menjadi latar berfoto. Kamu bisa mengunjungi hutan ini kapan saja, karena jam operasionalnya 24 jam. Akan tetapi waktu favorit pengunjung untuk datang ke sini biasanya pada pagi atau malam hari. Pagi hari biasanya bagi mereka yang ingin berolahraga dan menghirup udara segar, sedangkan malam hari biasanya mereka yang ingin menikmati indahnya malam dengan hiasan lampu-lampu yang indah.

Baca Juga ini Ya !! =>  6 Tempat Wisata di Situbondo dengan Pemandangan Alam yang Eksotis

Tidak ada tarif masuk untuk masuk ke area Hutan Joyoboyo ini, karena dikelola langsung oleh pemerintah. Tetapi bagi kamu yang membawa kendaraan pribadi, kamu perlu membayar biaya parkir kendaraan.

Fasilitas yang paling populer dan paling menarik minat pengunjung adalah Sky Bridge. Ini adalah jembatan layang yang membentang dari selatan hingga utara. Dengan panjang kurang lebih 240 meter, dari jembatan ini kamu bisa menyusuri sembari melihat pemandangan hutan Joyoboyo dari ketinggian. Selain itu, jembatan ini juga menjadi spot foto favorit para pengunjung.

Jika kamu hendak berkunjung ke Hutan Joyoboyo ini ada baiknya memilih hari-hari biasa. Sebab di akhir pekan tempat ini cukup ramai. Saat berkeliling pastikan untuk tetap menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan. Kita menikmatinya dengan cuma-cuma makan harus ikut membantu menjaganya. Siapkan kamera atau ponsel dengan kondisi baterai penuh. Dan yang terpenting mengetahui dulu apakah objek ini menjadi salah satu tempat wisata di Kediri yang sudah buka dan juga untuk memperhatikan cuaca terlebih dahulu sebelum berkunjung.

  • Wisata Kampung Korea

Sumber Instagram @ermahidayati2089

Sekarang ini segala hal yang berbau Korea sangat banyak diminati dan cepat populer. Terutama bagi remaja di Indonesia, beberapa tahun belakangan terserang demam Korea. Mulai dari musik, film dan drama, hingga pada kultur negeri ginseng tersebut. Nah buat kamu anak milenial hits yang juga demam Korea, wajib sekali untuk mengunjungi Kampung Korea ini ketika melancong ke kota Kediri. Tempat ini adalah wisata Kediri 2021 yg sedang ngehits.

Objek kampung Korea ini merupakan bagian dari kawasan wisata Korea Fantasy, terletak di Desa Margorejo, Kediri, jawa Timur. Kamu akan menempuh waktu kurang lebih satu jam dari pusat kota Kediri menuju ke sini. Objek wisata ini mulai dibuka untuk umum pada Desember 2019. Namun hingga sekarang ramainya pengunjung tak kunjung surut, apalagi dengan terus meningkatnya kepopuleran kultur pop Korea yang masuk ke Indonesia.

Baca Juga ini Ya !! =>  Tempat Wisata di Trenggalek, Goa Lowo Terpanjang se-Asia Tenggara

Meskipun mengusung konsep ala-ala negara Korea dengan berbagai macam penampakan budaya Korea, tapi pengunjung yang datang ke objek wisata ini tidak hanya dari para pecinta korea lho. Banyak wisatawan yang datang dari berbagai macam wilayah dan kalangan untuk menikmati tempat wisata ini. Jadi tidak perlu khawatir, kamu tidak harus menjadi pecinta korea untuk bisa berkunjung dan menikmati tempat ini.

Kamu bisa datang sendiri atau beramai-ramai ke wisata Kampung Korea Kediri ini. Lokasinya sangat romantis bagi pengunjung yang datang bersama pasangannya. Dan bagi pengunjung yang datang bersama keluarga juga bisa menikmati berbagai wahana sekaligus menjadi wadah edukasi mengenai budaya Korea kepada anak-anaknya. Adanya objek wisata ini menjadi daya tarik baru bagi Kota Kediri untuk menjaring wisatawan dari luar daerah.

Kawasan wisata Korea Fantasy ini memang cocok sebagai tempat mengisi liburan. Pemandangan alam sekitar yang indah, dikelilingi pepohonan rimbun membuat suasana di lokasi wisata ini segar dan menenangkan pikiran. Apalagi lokasinya yang berada di kaki gunung Kelud, sehingga udara dan hawanya sangat sejuk. Di tempat wisata Korea Fantasy ini kamu bisa menikmati berbagai macam wahana, salah satunya adalah Kampung Korea tadi. 

Ada beberapa wahana yang cocok untuk kamu nikmati dan diabadikan momennya ketika berkunjung ke objek wisata ini. Yang paling populer adalah spot Kampung Korea. Di wahana ini kamu bisa merasakan atmosfer di sekelilingmu serasa sedang berada di Korea. Bangunan-bangunannya menyerupai rumah tradisional Korea, mulai dari corak hingga penggunaan aksara Korea pada setiap tulisannya. Kamu juga bisa menikmati indahnya tanaman bunga sakura yang indah menghiasi sekitar. Cocok sekali menjadi latar foto ketika mengabadikan momen. Bagi kamu yang suka swafoto, lokasi ini akan membuat kamu sangat betah.

Baca Juga ini Ya !! =>  Menikmati Indahnya Pesona Alam Tempat Wisata di Bangkalan, Madura

Selanjutnya adalah jasa sewa dan pakai Hanbok, ini merupakan pakaian Tradisional Korea. Nah bagi kamu yang kurang puas hanya dengan melihat suasana ala Korea, kamu juga bisa mencoba menjadi orang Korea. Di Korea Fantasy ini kamu bisa menyewa pakaian tradisional Korea yaitu Hanbok. Banyak pengunjung yang datang ke sini memanfaatkan fasilitas ini. Kamu akan terlihat seperti warga Koreo dan lebih menyatu dengan latar kampung Korea.

Wahana lain yang bisa kamu nikmati bersama keluarga adalah terapi Ikan dan Kolam Renang. Karena tidak hanya pecinta korea yang datang ke sini, ada juga wahana umum yang bisa dinikmati. Terutama bagi para orang tua yang berlibur bersama anak-anaknya. Beberapa wahana yang bisa kamu coba diantaranya terapi ikan dan kolam renang dan terdapat pula area bermain untuk anak-anak.

Nah itu dia dua tempat wisata di Kediri yang cocok sebagai lokasi bersantai di waktu akhir pekan. Bagaimana, menarik bukan? Jika berkunjung ke Kediri, jangan lewatkan untuk menikmati kedua objek wisata tersebut. Ada banyak juga tempat nongkrong di Kediri yang bisa kamu coba dan pastikan dulu tempat wisata Kediri yang sudah buka sebelum mengunjunginya.