Wisata  

Mojosemi Forest Park, Tempat Wisata di Magetan yang Ramah Keluarga

tempat wisata di Magetan, jeep
sumber: Instagram @mojosemiforestpark

Tempat wisata di Magetan, meskipun tidak begitu populer seperti di kota-kota besar Jawa Timur yang lainnya, memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri. Magetan memiliki berbagai pilihan tempat wisata alam dengan pesona alam yang indah, sebagai contoh yang sudah umum adalah Telaga Sarangan. Selain itu beberapa lokasi wisata juga menjadi tempat wisata yang ramah keluarga dan cocok untuk dinikmati bersama sahabat maupun rekan kerja. 

Salah satu objek wisata yang sedang hits dan sering menjadi tempat wisata keluarga bagi masyarakat Magetan maupun dari luar daerah adalah wisata Mojosemi Forest Park. Lokasi ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang menyukai kegiatan berkemah di alam. Dan tentunya masih banyak wahana lain yang bisa kamu nikmati.

  • Seputar Mojosemi Forest Park

tempat wisata di Magetan, mojosemi forest park
sumber: Instagram @jokoprastawa

Dulunya lokasi objek wisata ini merupakan sebuat tempat bumi perkemahan. Melihat perkembangan masyarakat yang semakin kesini menyukai tempat wisata interaktif dan kekinian, para pengelola berinovasi dengan menambah fasilitas menarik untuk dinikmati para pengunjung. Mojosemi Forest Park menambah beberapa wahana bermain, spot foto dan juga membangun taman Dinosaurus.

Berkat adanya inovasi tersebut, objek wisata Magetan ini menjadi semakin ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai kalangan dan tidak hanya pengunjung yang hobi berkemah. Kini lokasi wisata ini semakin populer dan kamu bisa menikmati berbagai macam fasilitas dan wahana bermain yang asik. Misalnya saja pertunjukan dinosaurus, berpetualang menggunakan mobil jeep/ATV, bermain paintball, istana bola, memanah dan berkuda, hingga mencoba flying fox.

Selain wahana-wahana bermain tersebut, di sini juga tersedia fasilitas berkemah menggunakan tenda bagi kamu yang ingin bermain sekaligus bermalam di lokasi wisata Mojosemi Forest Park ini. Ada juga penginapan normal, dilengkapi dengan kamar mandi air hangat dan juga TV. Wahana dan fasilitasnya yang lengkap membuat tempat wisata di Magetan ini sangat cocok untuk kamu nikmati bersama dengan keluarga atau orang-orang terkasih.

Baca Juga ini Ya !! =>  Tempat Wisata di Sumenep, Surganya Pecinta Pulau dan Gili

Hutan Mojosemi Forest Park ini bertempat di Jalan Raya Sarangan, Desa Sarangan, Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Lokasi objek wisata ini terbilang cukup mudah untuk dijangkau. Dari pusat kota magetan, kamu membutuhkan waktu kurang dari setengah jam untuk bisa sampai, karena jaraknya hanya berkisar 15 km saja.

  • Fasilitas dan Wahana Bermain di Mojosemi Forest Park

Objek wisata ini menjadi tujuan wisata bagi masyarakat kota Magetan ketika akhir pekan dan musim liburan tiba. Wahana dan fasilitasnya sangat beragam membuat objek wisata Mojosemi Forest Park ini menarik sebagai tempat wisata keluarga

Bagi kamu yang penasaran seperti apa saja fasilitas dan wahana bermain yang ada di Mojosemi Forest Park ini, berikut kami berikan informasinya secara singkat:

  1. Camping Ground

tempat wisata di magetan, camp ground
sumber: instagram @rudiharyanto.rh26

Sebelum menjadi objek wisata dengan berbagai macam pilihan fasilitas dan wahana bermain, tempat wisata di Magetan ini merupakan sebuah bumi perkemahan. Jadi kurang lengkap rasanya jika tidak menyediakan fasilitas untuk berkemah. Maka dari itu wisata Mojosemi Forest Park ini tetap menyediakan fasilitas berkemah bagi kamu yang ingin merasakan sensasi berkemah atau bermalam di alam terbuka.

Tapi uniknya, kamu akan merasakan pengalaman berkemah yang tidak biasa dan berbeda. Sebab berkemah di sini memberikanmu pengalaman bermalam yang syahdu dengan fasilitas yang oke punya. Ada beberapa tipe berkemah yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan, antara lain:

Yang pertama adalah tipe Deck Camp, dengan memilih tipe ini kamu mendapatkan fasilitas dua spring bed yang dilengkapi dengan selimut dan bantal. Semuanya telah ditata rapi di dalam tenda dan kamu tinggal menikmatinya saja. Menyewa tipe ini juga sudah termasuk mendapatkan minuman seperti, kopi atau teh, dan juga kamar mandi yang dilengkapi air hangat.

Berikutnya ada tipe Container Forest Camp. Untuk tipe ini hampir mirip dengan tipe Deck Camp sebelumnya, hanya saja kamu akan mendapatkan tempat tidur yang lebih luas, dan mendapat fasilitas tambahan berupa TV dan sarapan pagi.

Baca Juga ini Ya !! =>  10 Rekomendasi Tempat Wisata di Palembang yang Kekinian dan Instagramable

Dan yang terakhir adalah tipe Lawu Forest Camp. Tipe ini merupakan glamping dan kamu akan merasakan sensasi berkemah dengan fasilitas yang mewah. Di dalamnya tersedia spring bed dengan tiga ukuran berbeda. Dilengkapi pula dengan TV, sarapan pagi, kamar mandi dengan air hangat. Kamu juga berhak mendapatkan kupon gratis untuk menikmati wahana permainan yang ada di Mojosemi Forest Park jika memilih tipe ini.

Bagaimana, apa kamu tertarik untuk mencoba fasilitas berkemah di Mojosemi Forest Park ini?

  1. Wahana Bermain

tempat wisata di Magetan, jeep
sumber: Instagram @mojosemiforestpark

Jika kamu mencari tempat bermain untuk menyegarkan pikiran setelah sibuk bekerja, mungkin kamu bisa menjadwalkan liburan akhir pekanmu dengan berkunjung ke tempat wisata di Magetan ini. Tersedia berbagai wahana permainan seru yang bisa kamu nikmati beramai-ramai bersama dengan sahabat dan keluarga.

Kamu bisa mencoba permainan seru seperti paintball, rope adventure maupun kegiatan outbond. Permainan tersebut biasanya paling banyak diminati oleh pengunjung yang datang bersama dengan keluarga atau rombongan teman kerja. Sebab permainan tersebut selain seru, juga melatih kekompakan satu sama lain. Tidak heran jika objek wisata Mojosemi Forest Park ini menjadi rekomendasi tempat wisata di Magelang yang sangat menarik.

Bagi kamu yang berjiwa petualang dan menyukai tantangan, wahana lain yang bisa kamu coba adalah flying fox. Kamu bisa menguji adrenalin dengan wahana tersebut, atau kamu juga bisa menjelajah kawasan hutan dengan menunggang kuda atau mengendarai ATV. Dan yang menjadi wahana favorit bagi pengunjung Forest Park ini adalah mengendarai mobil Jeep dengan melintasi medan berlumpur.

  1. Taman Dinosaurus
dinosaurus park
sumber: instagram @mojosemiforestpark

Wahana ini merupakan wahana favorit yang banyak menarik minat para wisatawan yang berkunjung. Tidak hanya bagi masyarakat kota Magetan, banyak wisatawan luar daerah juga yang penasaran ingin menikmati secara langsung wahana taman dinosaurus ini.

Baca Juga ini Ya !! =>  Tempat Wisata di Semarang yang Wajib Kamu Kunjungi: First-Timer Guide

Di sini kamu bisa merasakan sensasi berada di film Jurassic Park dengan dikelilingi berbagai jenis dinosaurus. Replika hewan purba ini dilengkapi dengan teknologi canggih sehingga dapat bergerak dan bersuara. Hal itu memberikan atmosfer zaman purba yang cukup nyata.

Wahana ini paling diminati terutama bagi para pengunjung yang membawa anak-anak. Mereka bisa melihat dinosaurus seperti T-Rex, Triceratops, Velociraptor, hingga Brachiosaurus yang tingginya mencapai 7 meter. Kamu juga bisa menikmati pertunjukan petualangan ilmuwan yang terjebak di zaman purba dan bertemu dinosaurus.

  • Operasional Mojosemi Forest Park

Tempat wisata di Magetan bisa kamu kunjungi setiap harinya mulai dari jam 9 pagi hingga pukul 5 sore. Mojosemi Forest Park ini menyajikan pemandangan alam yang syahdu sehingga sangat cocok untuk kamu yang mencari lokasi untuk melepas penat. Terutama untuk hari-hari biasa ketika pengunjung yang datang tidak seramai ketika liburan atau akhir pekan.

Selain itu tersedia berbagai fasilitas dan wahana bermain menarik yang membuatnya pas menjadi tempat wisata keluarga. Fasilitas berkemah dengan pilihan tipe-tipe yang menarik. Objek wisata Mojosemi Forest Park ini rekomendasi untuk menjadi tempat liburan berbagai kalangan. Silahkan menyediakan waktu berkunjung untuk bisa menikmati langsung pengalamannya. Jika memiliki waktu liburan panjang, kamu juga bisa mengunjungi wisata Magetan Madiun sekaligus, sebab lokasi kedua kota ini berdekatan. Pastikan ikuti terus artikel-artikel wisata kami untuk informasi mengenai objek wisata Magetan terbaru maupun objek wisata di wilayah lainnya.